Daerah

20 Barongsai Ramaikan Perayaan Imlek

Batam, beeoneinfo.com

Sebanyak 20 barongsai membuka perayaan Malam Tahun Baru Imlek 2571, yang digelar di Komplek Bumi Indah tepatnya di Simpang Martabak Har Nagoya, Lubuk Baja, Kota Batam, Jumat (24/1/2020)

Pembukaan diawali dengan menyalakan petasan, dan disertai dengan aksi barongsai yang memeriahkan pembukaan malam Tahun Baru Imlek di Shio Tikus Logam.

Edy Hussy Ketua PSMTI Provinsi Kepri dalam kesempatan ini menyampaikan penghormatan dan ucapan terima kasih kepada semua fihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan perayaan imlek 2020, khususnya kepada DR.H.M Soerya Respationo selaku penggagas awal acara imlek pada sebelas tahun yang lalu, Edy juga berharap imlek tahun 2020 membawa kedamaian dan berkah untuk semua masyarakat Batam.

“Harapannya Tahun Imlek 2571 ini membawa kedamaian dan berkah bagi seluruh warga Batam dan Kepulauan Riau. Kita percaya bahwa Tahun Tikus ini akan menjadi tahun yang lebih baik,” tutur Edy.

Dengan dihadiri oleh berbagai keluarga marga Tionghoa yang ada di Kepri, Edy megatakan, momen ini juga dijadikan bentuk dukungan marga Tionghoa untuk berlangsungnya Pilkada yang damai.

“Ini untuk memberi semangat kepada semua masyarakat yang malam ini cukup banyak yang kumpul di sini, momen ini marga-marga Tionghoa mendeklarasikan untuk mendukung berjalannya Pilkada yang damai,” sambung Edy.

Tokoh Masyarakat Kepri DR. H.M Soerya Respationo, dalam sambutannya mengatakan bahwa etnis Tionghoa merupakan salah satu aset keberagaman yang ada di Indonesia, Mereka juga berkomitmen memperkokoh empat pilar kehidupan berbangsa, yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top