Bandar Lampung

Tekan Kasus Penularan Covid 19, Pemkot Bandar Lampung Akan Kembali Buka Posko Covid di Perbatasan

Walikota Herman HN berencana akan kembali membuka posko covid19 di pintu masuk kota bandar lampung yakni di Sukarame dan Tugu Raden Intan, Rajabasa.

Hal tersebut dikarenakan jumlah kasus positif covid 19 kembali mengalami tren kenaikan.

Selain itu, dibukanya kembali posko covid 19 adalah upaya pemkot Bandar Lampung dalam mengantisipasi penularan dari pendatang maupun warga kota Bandar Lampung yang pulang berlibur.

” ya nanti kita sediakan masker untuk di bagikan dan juga rapid test untuk siapa pun, baik pendatang ataupun warga bandar lampung yang keluar masuk kota bandar lampung,” kata Herman HN saat di wawancarai pewarta pada, Kamis (22/10).

Untuk masker sendiri, pemkot menyediakan 500 ribu masker yang akan dibagikan secara bertahap sedangkan untuk rapid test sebanyak 5000 buah.

Sedangkan untuk personil yang diterjunkan di setiap posko berjumlah 10 orang, yang terdiri tim satgas covid19 Bandar Lampung.

Herman HN berpendapat, banyaknya kenaikan kasus covid 19 di kota Bandar Lampung disebabkan banyaknya interaksi warga lokal dengan wisatawan yang berasal dari luar kota Bandar Lampung.

“Ya ini kan banyaknya dari luar lampung. Kumpul dengan keluarganya, akhirnya nular, dari perjalanan dinas ke Jakarta, dari Semarang juga kena. Kita semua harus lebih hati-hati lagi,” terangnya.

Terakhir, Herman HN yang juga ketua satgas covid 19 kota Bandar Lampung berharap kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga potensi untuk menularkan covid19 semakin kecil.

 

Peliput: M. Ridho

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top