Hiburan

6 Manfaat Air Tajin, Dari Mengurangi Pikun Hingga Resiko Kanker

Kesehatan, beeoneinfo.com

Bagi orang – orang yang hidup pada masa tahun 90an kebawah pasti sangat mengenal dengan air tajin. Karena pada masa itu air tajin sendiri sangat dikenal sebagai minuman alternatif.

Pada masanya, masyarakat Indonesia kerap menggunakan air tajin untuk bayi – bayinya. Meski identik dengan minuman masyarakat kalangan bawah pada masa itu, siapa sangka ternyata air tajin memiliki banyak khasiat bagi tubuh.

Air tajin adalah air yang dihasilkan pada saat menanak beras untuk menjadi nasi. Pada masa dimana belum tersedia alat memasak modern, memasak nasi sendiri kala itu masih menggunakan metode perebusan sambil diaduk dan pengukusan.

Nasabah Bank BRI Di Lampung Kebobolan 50 Juta
PD KAMI Bandar Lampung Siap Demo Bank BRI Di Lampung
Uang 50 Juta Raib Dari Rekening, BRI Teluk Betung Bandar Lampung Enggan Tunjukkan Rekaman CCTV
Uang Nasabah Di Duga Di Gelapkkan Oknum Pegawai Marketing Bank BRI Di Lampung
7 Manfaat Air Bekas Cucian Beras
PBB Di Bandar Lampung gratis Lho !
OJK Lampung Respon Cepat Laporan Nasabah Yang Uangnya Hilang 50 Juta Di BRI Lampung
6 Manfaat Air Tajin Yang Dahsyat
Gubernur Lampung Ngaku Preman, Bentak Wartawan MNC TV
KNPI Bandar Lampung Temani Nasabah Bank BRI lampung Ngadu Ke OJK

Sayangnya, air tajin kini makin sulit ditemui karena penggunaan alat penanak nasi yang makin modern dengan tidak perlu lagi kita melakukan pengadukan dan pengukusan saat memasak beras.

Dikutip dari laman thehealthsite.com, dengan minum air tajin secara rutin setiap hari, hal ini akan membantu seseorang memiliki tubuh sehat, bugar dan jauh dari berbagai masalah kesehatan. Tubuh kamu pun juga akan terasa lebih mengesankan dari sebelumnya. Dan berikut adalah manfaat dari kebiasaan baik minum air tajin setiap hari.

Menurunkan Risiko Alzheimer / Pikun

Nutrisi yang baik pada air tajin dipercaya bisa mencegah alzheimer. Hal ini mengingat bahwa nutrisi yang terkandung di dalam air tajin sangat baik buat kesehatan otak dan syaraf yang ada di sekitarnya. Menariknya lagi, air tajin juga bisa bikin kamu menjadi pribadi yang lebih cerdas, pikiran yang tenang dan nggak mudah lupa.

Mencegah Risiko Kanker

Ketika kamu ingin terhindar dari risiko kanker, minum air tajin setiap hari dikatakan mampu mencegah risiko kanker. Tidak seperti nasi yang kaya akan karbohidrat, air tajin merupakan sari-sari beras yang mengandung nutrisi terbaik buat tubuh dan mencegah tubuh dari segala risiko sakit berbahaya khususnya kanker. Akan lebih sehat lagi, jika air tajin ini diambil dibuat dari beras merah.

Mencegah dan Mengatasi Sembelit

Sering mengalami masalah sembelit? Kamu nggak perlu khawatir, disarankan agar kamu mengonsumsi air tajin. Para ahli percaya bahwa air tajin mampu mencegah dan mengatasi masalah sembelit. Tak hanya itu saja, nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam air tajin juga dipercaya bisa menjaga kesehatan pencernaan dengan baik serta mengesankan.

Tingkat Kolesterol Dalam Tubuh Terjaga

Karena air tajin mengandung karbohidrat, vitamin dan nutrisi yang sehat namun tidak mengandung laktosa, air tajin dipercaya sangat baik buat menjaga tingkat kolesterol dalam tubuh. Tak hanya itu saja, air tajin ini juga bisa bantu kamu meningkatkan energi dalam tubuh setiap harinya.

Membuat Berat Badan Stabil

Beberapa study menyebutkan jika minum air tajin secara teratur setiap hari bisa membuat berat badan menjadi lebih stabil. Nutrisi yang terkandung di dalam air tajin diyakini bisa membuat berat badan stabil dan tidak menyebabkan kegemukan.

Kesehatan Jantung Terjaga

Dikatakan, air tajin mengandung vitamin E dan magnesium yang tinggi. Karena kandungan inilah, air tajin dipercaya sangat baik buat menjaga kesehatan jantung. Tak hanya menyehatkan jantung, minum air tajin secara teratur setiap hari juga akan bantu kamu terhindar dari penyakit stroke.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top