Daerah

80 Persen Warga Yang Tinggal Di Lahan PT Arnada Pratama Sudah Terima Ganti Rugi

Barelang, beeoneinfo.com

Lahan seluas 4,8 hektare milik PT Pesona Bumi Barelang PT Arnada Pratama sudah mulai dilakukan penataan, Rabu dengan merobohkan beberapa rumah yang ada di dalam lokasi lahan milik kedua PT tersebut Rabu (8/1/20).

Sekitar belasan rumah sudah dirobohkan, Tantimin SH selaku pengacara dari pihak perusahaan menjelaskan bahwa untuk rumah rumah yang sudah di robohkan, adalah rumah yang lahannya sudah menerima ganti rugi.

Sesuai data tercatat ada sekitar 40 unit rumah yang sudah terbangun di lokasi tersebut, dan hampir 80 persen warga sudah menerima ganti rugi.

Namun meskipun demikian diakui Tantimin S.H, selaku kuasa hukum dari perusahaan, bahwa memang masih ada beberapa warga yang belum menerima ganti rugi. Dan untuk itu pihak perusahaan masih memberikan waktu sampai dengan batas 3 hari untuk warga masyarakat yang belum menerima ganti rugi agar melapor untuk mengajukan klaim ganti rugi.

Diketahui sebelumnya pihak perusahaan melalui kuasa hukumnya Tantimin S.H, sudah memberikan waktu kepada warga yang memiliki lahan di lokasi tersebut, untuk mengumpulkan dokumen nya, terhitung dari tanggal 18 Oktober 2019.

dokumen jual belinya masyarakat dari tim 13 di proses ganti ruginya sesuai pembelian kuitansi dari Tim 13 tidak dengan rumah yang dibangun dan berlaku jika sudah ada bangunan di lokasi.

“Berapa harga lahan yang di beli masyarakat, segitu juga pihak perusahaan membayarnya, “ungkap Tantimin.

Meskipun sebenarnya tanggung jawab untuk memberikan ganti rugi itu sebenarnya bukan dari perusahaan, tetapi harusnya masyarakat meminta ganti rugi kepada Udin Pelor atau siapapun orangnya yang sudah menjual lahan kepada mereka.

Tetapi dalam hal ini pihak perusahaan beritikad baik dan bersedia mengganti apa yang menjadi kerugian masyarakat, dengan begitu diharapkan masyarakat bisa lebih bijaksana menanggapi permasalahan lahan di seranggon. Sehingga proses penataan sampai dengan pembangunan nanti nya akan berjalan lancar, dan tetap kondusif, pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top