Daerah

Anak Veteran Asal Pesawaran Bebas, JPU Ajukan Kasasi Putusan

Pesawaran, beeoneinfo.com

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus perusakan yang didugakan oleh anak veteran asal Pesawaran, Uud Pansi Bin MHD. Sanusi mengajukan kasasi setelah kemudian Uud Pansi sendiri diputuskan bebas oleh Pengadilan Negeri Kelas II Gedong Tataan, Pesawaran pada Rabu (20/11) silam.

Hal itu dikatakan oleh Uud Pansi sendiri saat disambangi awak media beeoneinfo.com dikediamannya didesa Bernung, Gedong Tataan, Pesawaran, Senin (02/12).

 

BACA JUGA :

 

“Ya benar, Jum’at lalu (29/11) saya diberi surat pemberitahuan ini (kasasi) yang diajukan oleh JPU” Ujar Uud Pansi sembari menunjukan surat pemberitahuan permohonan kasasi dari Pengadilan Negeri Gedong Tataan, Pesawaran.

Dalam surat bernomor 3/Akta.Pid/2019/PN Gdt JPU Rizqi Haqquan S. H mengajukan kasasi terhadap putusan Pengadilan Negeri Gedong Tataan bernomor 76/Pid.B/2019/PN Gdt tanggal 20/11 lalu yang mana membebaskan Uud Pansi dari segala tuduhan.

“Saya terima dari pak Edi Yanto, juru sita dari pengadilan. Kemudian saya tanda tangani. Saya sendiri tidak gentar, saya tetap akan bertahan karena saya memang tidak salah” Tegas Uud Pansi.

Uud Pansi dinyatakan bebas oleh Pengadilan Negeri Gedong Tataan pada Rabu (20/11) silam. Dalam surat petikan putusan bernomor 76/Pid.B/2019/PN Gdt disebutkan jika Uud Pansi tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana didakwakan dalam dakwaan tunggal penuntut umum.

kemudian diputuskan juga membebaskan Uud Pansi dari dakwaan penuntut umum dan memulihkan hak – hak terdakwa dalam kemampuan, kedudukan, harkat dan martabatnya.

Pengadilan juga mengembalikan segala bentuk barang bukti kepada Aldani Bin Latif selaku pelapor. Sidang sendiri saat itu dipimpin oleh Rio. D, S.H., M.H sebagai hakim ketua, sementara Tommy Febriansyah Putra, S.H., M.H dan Vita Deliana, S.H sebagai hakim anggota. Sementara JPU sendiri dihadiri langsung oleh Rizki Haqquan, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top