Nasional

Anies : “Banyak Usulan Perda Sejak 2018 Tidak Ada Perkembangan Di Tangan Legislator”

Jakarta, beeoneinfo.com

Gubernur Jakarta, Anies Baswedan mengatakan kepada tukang becak dan pedagang kaki lima (PKL) bahwa kebijakan – kebijakan yang dibuatnya untuk landasan hukum beroperasi para tukang becak terganjal di legislatif. Anies menduga, hal ini karena adanya konstelasi politik maka banyak perda dibuat sejak 2018 kemudian menjadi tidak ada perkembangan ditangan para legislator.

“Memang tantangan kami di Jakarta berhadapan bukan tidak mau (mengeluarkan landasan hukum), tapi kendalanya di unsur politis,” kata Anies di Lapangan Kerapu, Jakarta Utara, Selasa (10/12), dipetik dari cnnindonesia.com

Namun Anies mengakui, kedepannya ada harapan besar jika melihat hasil pemilu kemarin. Sebab katanya, hasil pemilu kemarin memiliki konstelasi politik yang sedikit banyak berpihak pada dukungan kebijakannya di ibukota.

“Alhamdulilah sekarang ke depan lebih baik. Hasil pemilu kemarin kelihatannya tanda-tandanya akan lebih banyak berpihak kepada kita,” tutup dia.

Anies mengungkapkan itu saat merayakan hari Hak Asasi Manusia (HAM) Internasional bersama ratusan warga yang pernah tergusur di Muara Angke, Jakarta Utara. Ratusan warga tersebut kebanyakan datang dari Kampung Akuarium, Kampung Kunir dan kampung lain di sekitarnya.

Dalam acara tersebut, Anies sempat didatangi perwakilan PKL dan puluhan tukang becak yang minta agar memiliki landasan hukum untuk beroperasi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top