Daerah

Anna-Fritz Bakal Bangun Sport Center

METRO, beeoneinfo.com

Bakal Calon (Balon) Wali dan Wakil Walikota Metro Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir (Anna-Fritz) akan membangun sport center bila mendapatkan amanah rakyat untuk memimpin Kota Metro.

Hal itu disampaikan Balon Walikota Metro Anna Morinda usai mendengarkan aspirasi pemuda. Menurutnya, rencana pembangunan pusat olahraga dan tempat berkegiatan pemuda Metro tersebut telah masuk dalam salah satu program prioritas.

Nasabah Bank BRI Di Lampung Kebobolan 50 Juta
PD KAMI Bandar Lampung Siap Demo Bank BRI Di Lampung
Uang 50 Juta Raib Dari Rekening, BRI Teluk Betung Bandar Lampung Enggan Tunjukkan Rekaman CCTV
Uang Nasabah Di Duga Di Gelapkkan Oknum Pegawai Marketing Bank BRI Di Lampung
7 Manfaat Air Bekas Cucian Beras
PBB Di Bandar Lampung gratis Lho !
OJK Lampung Respon Cepat Laporan Nasabah Yang Uangnya Hilang 50 Juta Di BRI Lampung
6 Manfaat Air Tajin Yang Dahsyat
Gubernur Lampung Ngaku Preman, Bentak Wartawan MNC TV
KNPI Bandar Lampung Temani Nasabah Bank BRI lampung Ngadu Ke OJK

“Justru itu salah satu visi misi yang kemudian kita turunkan menjadi program atas masukan masyarakat. Kita berharap stadion kita itu kedepan kita rencanakan harus dibangun. Semua kegiatan dan event bisa kita lakukan disana, tidak hanya olahraga tapi juga musik dan lainnya,” ujarnya, Selasa (30/6/2020).

Anna juga merencanakan, bila dirinya mendapatkan amanah rakyat memimpin Metro maka lokasi yang akan dijadikan sport center tersebut bakal dikelola oleh pemuda dan warga sehingga menumbuhkan ekonomi rakyat.

“Anak-anak muda bisa kongko-kongko disana, akan ada cafe-cafe yang dikelola anak muda disana. Dan yang pasti kita bisa bikin gelaran event sepanjang tahun, karena ini sangat penting untuk menyediakan spot-spot kepada anak muda nongkrong sekaligus menyalurkan hobi dan bakatnya. Baik itu komunitas motor, olahraga, music dan lainnya,” bebernya.

Menurutnya, pemusatan aktivitas pemuda dimasa mendatang perlu dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Karena tidak dapat dihindari, sekarang itu orang harus berjumpa dengan orang-orang yang satu fashion atau hobi. Nah, supaya mereka tidak berkumpul ditempat-tempat yang tidak diperkenankan maka pemerintah harus hadir memberikan tempatnya. Masukan teman-teman akan kita lakukan bahkan sudah menjadi program Anna-Fritz,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, belum adanya Sport Center dan kurangnya pemberdayaan pemuda di Kota Metro menjadi isu seksi dalam diskusi menyerap aspirasi pemuda yang digelar Sahabat Muda Annamorinda (SMA) di Aula lantai II Rumah Perjuangan Jl. Flores, Kel. Ganjar Agung, Kec. Metro Barat, Kamis (25/6/2020).

Dalam diskusi itu, Ketua komunitas Aremania Fans Club Kota Metro Ruri Okta mengharapkan bakal calon Wali dan Wakil Walikota Metro Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir dapat merealisasikannya keberadaan Sport Center di Bumi Sai Wawai.

“Ketika Anna-Fritz nanti mendapat amanah rakyat untuk memimpin Metro, kami berharap dapat membangun sport center sebagai wahana bagi para pemuda untuk menyalurkan hobi dan bakatnya. Khususnya komunitas-komuntas pencinta olahraga hari ini sangat butuh peran pemerintah untuk merealisasikan itu, kami sangat berharap kepada Anna-Fritz,” ucapnya dalam diskusi tersebut.

Hal senada disampaikan Ketua Viking Fans Club Kota Metro Gusti Berly. Ia berharap Anna-Fritz dapat memberdayakan para pemuda Kota Metro dari berbagai sektor sesuai dengan keahliannya. Selain itu ia juga berharap Kota Metro dapat tampil di ke kancah persepakbolaan.

“Persoalan masuk ke kancah nasional ini menjadi topik utama yang diharapkan kedepan dapat direalisasikan. Komunitas pemuda khusunya dari para pecinta olahraga sepakbola berharap Kota Metro dapat masuk menyelenggarakan liga tiga. Dan kita semua siap mendukung terwujudnya hal itu,” terangnya.

Selain komunitas pencinta olahraga sepakbola, perwakilan komunitas motor yang hadir dalam diskusi tersebut juga mengharapkan Anna-Fritz dapat menguatkan pemberdayaan pemuda agar angka pengangguran di Bumi Sai Wawai dapat berkurang.

“Kami pemuda Metro hari ini merasa kota metro ini mundur, bukan maju. Kami bukan pengamat, tapi kami merasakan langsung sebagai warga Metro. Terlepas dari dampak Covid-19, peran pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat khususnya pemuda di Metro memang tidak pernah kami rasakan. Kita harap kedepannya Anna-Fritz dapat memberdayakan pemuda dengan lebih serius,” pungkas M. Ilham Tambunan perwakilan pengurus Association Motor Community Indonesia (AMCI) Metro Chapter.

Menanggapi seluruh aspirasi tersebut, Ketua SMA Jefri Lovi berjanji akan menyampaikan setiap rangkuman harapan pemuda Kota Metro kepada Anna-Fritz.

“Alhamdulillah, seluruh aspirasi sudah kami tampung, dan kami berjanji akan meneruskan setiap rangkuman ini kepada kandidat yang kita dorong. Mudah-mudahan ketika mendapat amanah rakyat, Anna-Fritz dapat merealisasikan harapan masyarakat khususnya para pemuda. Dan kedepan kami akan terus melakukan penjajakan kepada kelompok-kelompok pemuda di Metro untuk menyerap aspirasinya demi masa depan Kota Metro tercinta,” tandasnya. (Red/Rilis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top