Daerah

ASPOTMAR DANLANTAMAL IV HADIRI SERBUAN VAKSIN TNI BERSAMA WALUBI

BINTAN – Asisten Potensi Maritim Komandan Pangkalan Utama TNI AngkatanLau IV (Aspotmar Danlantamal IV) Kolonel Laut (KH) Ambar Suwardi, S.H., mewakili Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., hadiri cara Serbuan Vaksin TNI Bersama Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kepri yang berlangsung di Vihara Kampung Tua Kijang Bintan Kepri, Jumat pagi (25/6/2021).

Kegiatan Vaksin tersebut mengusung tema “Wujudkan Masyarakat yang Sehat dan Produktif dengan Vaksin Covid-19” merupakan kolaborasi antara Walubi Kepri dengan TNI dalam mewujudkan program pemerintah untuk memutus Pandemi Covid-19.

Lagi Viral :   20 Kelompok Wanita Tani Di Lampung Selatan Mendapat Bantuan P2L

Pelaksanaan vaksin kepada masyarakat Kijang tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, yang diawali dengan proses screening, hal tersebut dilakukan untuk mengetahui gejala apa saja yang dialami, sebelum dilakukan penyuntikan.

Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay ditempat yang berbeda mengatakan “Kolaborasi antara Walubi dan TNI dalam kegiatan Serbuan Vaksin sangatlah diapresiasi, karena peran serta Walubi ditengah-tengah Pandemi Covid-19 sangat membantu pemerintah dengan menggelar Vaksin kepada masyarakat di Kijang Bintan,” jelasnya.

Lagi Viral :   Nanang Ermanto Menjadi Pembicara Pada Webinar Yang Diadakan Oleh IFTA Lampung

Seperti kita ketahui Walubi merupakanwadah kebersamaan organisasi umat Buddha Indonesia, yang didirikan di Jakarta pada tanggal 20 Agustus 1998 berdasarkan Konsensus Nasional Umat Buddha Indonesia.

Kadispen juga mengatakan “Salah satu tujuan dari Walubi adalah meningkatkan kerjasama antara umat Buddha Indonesia dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan Negara melalui aksi sosial kemanusian sebagai pengamalan Dharma Negara,” ungkapnya.

“Kita berharap pelaksanaan Serbuan Vaksin kali ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kijang dan sekitarnya, sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 yang berada di Kijang dan Bintan,” pungkas Kadipen Lantamal IV.

Lagi Viral :   WOW..!!! DIDESA INI DIDUGA ANAK MENANTU DIJADIKAN PERANGKAT DESA

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 033/WP, Dandim 0315/BTN, Kepala Dinas Kesehatan Bintan, Ketua Walubi Kepri, Kaposek Kijang, Danposmat Kijang, dan tiga personel Babinpotmar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top