Ligat Courier

Awal Mula Ligat Courier, Jasa kurir di Bandar Lampung Yang Siap Bersaing

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Salah satu aplikasi yang menjadi perantara jasa kurir antar barang dan makanan bernama Ligat Courier menyatakan jika mereka siap mengembangkan sayap hingga keseluruh kabupaten/kota di provinsi Lampung.

Ligat Courier sendiri saat ini telah beredar di kota Bandar Lampung sejak 8 Februari 2021 dan memang bisa dikatakan sedang naik daun. Ligat Courier bahkan saat ini sangat akrab terdengar ditelinga menjadi pelayanan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan pelaku usaha rumahan lainnya sebagai alternatif bagian pengantaran yang ada dikota Bandar Lampung.

Penerapan tarif harga yang bersahabat dibarengi dengan pelayanan maksimal dan lumayan banyaknya anggota tim driver menjadikan alasan tersendiri bagi masyarakat untuk menggunakan jasa Ligat Courier.

Bagaimana tidak, menggunakan tarif flat 10 ribu jauh dekat se kota Bandar Lampung jelas sangat menguntungkan bagi para UMKM dan pengusaha kecil lainnya karena bisa membantu mereka mengurangi biaya produksi.

“Sebenernya banyak sih yang 10 ribuan juga, tapi kalo di Ligat ini selain anggotanya banyak, mereka juga menjamin barang yang kita titipkan sehingganya kami pengusaha kecil ini yakin dan tenang jika diantar oleh mereka” Terang Nana Septina, salah satu pelanggan setia Ligat Courier, Kamis (30/12).

Manajemen CV Ligat Kurir Ekspres yang memayungi Ligat Courier mengakui, atas atensi yang baik dari masyarakat tak ayal membuat mereka terus melakukan penambahan jumlah driver. Meskipun begitu, manajemen juga mengaku terus melakukan pembatasan – pembatasan pada jumlah driver demi tercapainya keseimbangan pendapatan driver.

Lagi Viral :   Setia Gunakan Jasa Ligat Courier, Ratna Cakes : "Drivernya Ramah dan Amanah"

“Jadi kami tiap bulan selalu melakukan penghitungan jumlah antaran. Jika kemudian ada dari beberapa konsumen membatalkan orderan karena tidak terlayani dengan baik, maka bulan berikutnya kami buka lowongan kemitraan menjadi driver” Terang Nofrizal. SH, Owner CV Ligat Kurir Ekspres.

Saat ini, Nofrizal juga mengaku jika memasuki 2022 dia dan rekan – rekan manajemen yang lain memutuskan akan membuka lowongan kemitraan driver secara besar – besaran ke seluruh wilayah provinsi Lampung.

Ditanya terkait untung rugi menjadi driver Ligat Courier, Nofrizal sendiri mengaku tidak ada untungnya menurut dia.

“Jadi gini, awalnya saya jalani inikan cuma mau bantu saudara – saudara saya yang usaha kue – kue untuk mengantar ke pemesan. Waktu itukan bulan Februari 2021 lagi ramai – ramainya covid 19, banyak orang yang enggan keluar rumah akhirnya melakukan pemesanan dan minta diantar” Kisah Nofrizal.

“Karena niatnya bantu saudara, ya saya kenakan tarif 10 ribu aja minimal pikir saya uang bensin tergantikan” Lanjutnya.

Lagi Viral :   Hadiri Peringatan Sederhana 1 Tahun Ligat Courier, Ini Harapan DPD KAI Lampung Dan GP Anshor Kota Bandar Lampung

“Jadi memang sejak awal tidak ada kepikiran akan mendapat untung dari Ligat Courier ini” Tandasnya.

Ligat Courier menjadi besar, masih menurut Nofirzal karena kemudian ada salah satu adik juniornya satu alumni sekolah iseng – iseng melakukan penghitungan untung rugi.

“Jadi adik junior saya yang sekarang ini membantu saya mengelola mulai iseng – iseng nanya saya awalnya. Bensin habis berapa, anteran sehari berapa. Terus diam – diam dia mulai mengukur jarak – jarak ujung ke ujung kota Bandar Lampung.” Paparnya.

Kemudian setelah dilakukan penghitungan cermat, Nofrizal dan adik juniornya bernama Aditya sepakat jika driver Ligat Courier ini bisa mendapat untung jika minimal sehari mendapat 5 antaran.

“Jadi dalam sehari jika driver menggunakan motor yang irit BBM, itu hanya menghabiskan sekitar 20 – 30 ribu untuk membeli BBM. Makanya saya dengan bang Nofrizal sepakat, untuk mengembangkan usaha ini dengan catatan mesti melakukan kontrol yang ketat agar driver bisa melakukan pengantaran lebih dari 5 antaran. Meski kenyataannya, dilapangan tidak semua membayar 10 ribu. ada yang lebih juga, banyak malah” Papar Aditya, adik Junior Nofrizal yang membantu mengembangkan Ligat Courier.

Namun karena memang awalnya dibangun untuk membantu masyarakat, Adit dan Nofrizal kemudian melakukan komitmen dulu sebelum sama – sama membesarkan nama Ligat Courier.

Lagi Viral :   Terapkan Isi Saldo 150 Ribu Untuk Sebulan, Avicenna : "Ligat Courier Bakal Menjadi Sahabat UMKM"

“Ya kan judulnya membantu, artinya ada sisi kemanusiaan yang dikedepankan tidak semata mencari uang. Jadi saya bilang sama bang Nofrizal jangan harap ada untung dari sini. Alhamdulillah sepakat dan akhirnya berjalan hingga saat ini” pungkasnya.

Adit dan Nofrizal sendiri memang berharap, Ligat Courier menjadi alternatif tambahan pemasukan bagi beberapa masyarakat yang membutuhkan uang tambahan. Apalagi saat itu jumlah pengangguran kian bertambah karena banyak tempat usaha tutup akibat efek negatif Covid 19.

Mereka berdua hingga saat inipun yakin, jika apa – apa yang dikerjakan dengan tujuan baik pasti juga menghasilkan sesuatu yang baik.

“Saat kita mempunyai niat baik, ya pasti memetik hasil yang baik juga. Kami berdua tidak juga berharap cepat kaya dari usaha ini. Tapi setidaknya kebutuhan kami yang lain tertutupi karena adanya sedikit pemasukan dari Ligat Courier. Tetap driver yang kami utamakan. Jadi azas ekonomi adil berimbang yang kami cita – citakan sedikit banyak terwujud disini” Tutup Adit diamini Nofrizal.

(Red)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top