Nasional

AZIS SYAMSUDDIN DITANGKAP KPK, DPP PARTAI GOLKAR AKAN LAKUKAN INI

Jakarta
beeoneinfo.com

Setelah tidak hadir dalam pemeriksaan perkara Lampung Tengah, akhirnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada menangkap Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, Jumat (24/09/2021)

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan Azis dijemput di rumahya di Jalan Gedung Hijau, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. 

“Alhamdulillah sudah ditemukan,” kata Firli kepada dilansir dari Okezone.com Portal, Jumat (24/09/2021).

“AS sudah diketahui. Rumahnya ditemukan,” tambahnya.

Sebelumnya, Firli Bahuri menegaskan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan pencarian terhadap Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin pada Jumat malam ini. Sedianya Azis akan diperiksa di hari yang sama, namun yang bersangkutan meminta penjadwalan ulang dengan alasan sedang isolasi mandiri (isoman).

Dalam pencarian itu tim penyidik diikuti tim satuan tugas penanganan Covid-19.

Saat penangkapan, Firli mengatakan bahwa tim telah melakukan tes swab terhadap Azis Syamsuddin dan hasilnya negatif Covid-19.

“Yang bersangkutan kami persilahkan mandi dan persiapan dulu. Sambil menunggu penasehat hukum. Test swab antigen negatif,” kata Firli dalam keterangannya, Jumat (24/9/2021).

Sementara itu, terkait penangkapan
Aziz Syamsuddin, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah menentukan langkah lanjutan dalam menyikapi kasus hukum yang menyeret nama Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin itu.

” Iya kita tunggu status hukum pak Azis seperti apa malam ini,” kata Ketua Bakumham DPP Partai Golkar Supriansa, Jumat (24/9/2021) malam.

Salah satu langkah yang akan dibahas DPP Partai Golkar, kata dia, apabila Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Azis Syamsuddin sebagai tersangka atas kasus hukum yang menyeretnya. 

“Jika benar beliau ditetapkan tsk dan ditahan maka tentu partai golkar akan melakukan langkah pergantian posisi wakil ketua DPR RI sesuai mekanisme baik yang ada di internal partai maupun sesuai UU MD3,” ujar dia.(Ab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top