HUKRIM

Baru Bebas, Jhon Kei Kembali Ditahan, Hukuman Mati Ancamannya, Ini Kronologisnya

Kriminal, beeoneinfo.com

Polisi kembali melakukan penangkapan pada Jhon Kei dan puluhan anggotanya. Jhon Kei sendiri menjadi tersangka atas penyerangan pada pamannya sendiri, Nus Kei karena persoalan pribadi tentang urusan sebuah lahan di Ambon.

John Kei ditangkap bersama rekan-rekannya setelah melakukan penyerangan di Perumahan Elite Green Lake City Tangerang dan Jalan Kresek Raya, Tangerang, yang sebabkan satu orang tewas.

Polisi sendiri telah mengeluarkan pernyataan tentang motif Jhon Kei menyerang pamannya sendiri tersebut karena sebuah lahan di Ambon.

Namun Nus Kei, paman Jhon Kei menyatakan sebenarnya permasalahan tersebut sudah selesai.

“Memang ada sebuah pekerjaan di Kota Ambon, tapi itu sudah selesai yang berkaitan dengan tanah, cuma memang mungkin tidak ada kesabaran dari keponakan saya ini akhirnya jadi seperti kemarin,” jelasnya.

Pada 21 Juni lalu, kelompok John Kei menyerang setelah adanya saling ancam hingga terjadi keributan. Salah satu anak buah Nus Kei pun dilaporkan tewas dibacok. Kejadian ini diketahui terjadi di daerah Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Catatan penyelidikan aparat kepolisian, mengungkap ada perintah pembunuhan yang dikeluarkan oleh John Kei setelah memeriksa ponsel para pelaku. John Kei memerintahkan anggotanya untuk membunuh pamannya Nus Kei dan anggotanya berinisial EDR.

Dalam percakapan ponsel itu, kelompok John Kei juga telah melakukan pembagian peran. Ada yang menuju ke rumah Nus Kei di Green Lake City, Cipondoh, Tangerang. Ada juga kelompok yang mencari EDR.

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi akhirnya melakukan penggerebekan di sebuah rumah di Bekasi, Jawa Barat dan menangkap sekitar 25 orang bersama barang bukti berupa 28 buah tombak, 24  senjata tajam, 2 ketapel panah, 3 anak panah, 2 stik bisbol, dan 17 ponsel pada Minggu, (21/6) malam.

Kapolda Metro Jaya Nana Sudjana menjelaskan, hal itu karena antara John Kei dan Nus Kei punya persoalan penjualan tanah yang tak kunjung selesai.

“Keduanya saling ancam,” terang Nana.

John Kei dan kelompoknya pun disangkakan terhadap pasal pembunuhan berencana dengan maksimal hukuman mati.

Sumber : merdeka.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top