Daerah

BERKUNJUNG KE POSKO PENANGANAN COVID – 19 MUARA ENIM, BEGINI PESAN GUBERNUR

Muara Enim
beeoneinfo.com

Petinggi Provinsi Sumatera Selatan yaitu Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, Kapolda Sumsel dan Pangdam II Sriwijaya bersama Pejabat di Lingkup Pemprov Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Muara Enim, Kamis siang (21/05/2020)

Kunjungan kerja petinggi Provinsi Sumatera Selatan ini dalam rangka meninjau posko kesiapan percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan, yang salah satunya di Kabupaten Muara Enim, tepatnya di Komplek Islamic Center Kecamatan Kabupaten Muara Enim.

Pada kesempatan ini  Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim yang dalam hal ini Plt Bupati Kabupaten Muara Enim, H Juarsah SH melaporkan kondisi terkini penangan pandemi covid – 19 di Kabupaten Muara Enim. Yaitu sampai dengan tanggal 20 Mei 2020
kasus terkonfirmasi positif sebanyak 13 orang, 1 orang sembuh, 1 orang meninggal, dan 11 orang dalam penanganan.
.
Plt. Bupati menyampaikan langkah kegiatan yang dilakukan guna percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim adalah dengan mengaktifkan kegiatan pencegahan dan pengendalian penularan Covid-19 di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan dengan mengikutsertakan unsur TNI, POLRI, POL PP, dan Tenaga Kesehatan serta Masyarakat.

” Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim melakukan rasionalisasi, Refocusing dan relokasi anggaran tahun 2020 sebanyak 3 kali, yang digunakan untuk penanganan kesehatan, penyediaan jaringan pengaman sosial, dan penanganan dampak ekonomi ” Jelas Plt Bupati.
.
” Dalam hal ini kami semua sangat mengucapkan terima kasih kepada segenap tenaga medis, perawat serta tenaga non medis atas dedikasi dalam penaganan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim ” Tutupnya.
.
Sementara itu, Gubernur Sumsel Provinsi Sumatera Selatan H Herman Deru sangat mengapresiasi kesiapan Kabupaten Muara Enim dalam penanganan Covid-19, terutama para petugas medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19..
.
“Tim gugus tugas Covid-19 di Kabupaten Muara Enim sudah berusaha penuh menekan angka penyebaran Covid-19 ini, padahal banyak sekali tenaga kerja asing (TKA) yang ada di Kabupaten Muara Enim tapi belum ada terkonfirmasi terjangkit, misalkan terjadi hanya ada penerusan transmisi lokal saja,” Ungkap Herman Deru.
.
Gubernur juga menerangkan bahwa virus korona atau Covid-19 ini bisa sembuh, orang yang terjangkit bisa sembuh, jangan dipandang buruk, untuk mereka yang terkena virus ini, mereka semua adalah korban.

” Untuk mengakhiri bencana nonalam covid – 19 secepatnya, Kami menghimbau kepada semua masyarakat di Kabupaten Muara Enim dan se-Sumatera Selatan agar selalu menuruti anjuran dari Pemerintah, terutama anjuran tim gugus tugas Covid-19 masing-masing daerah ” Harap Herman Deru.
.
Berkaitan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Gubernur juga menyampaikan agar pelaksanaan sholat Ied dan halal bihalal Idul Fitri 1441 H untuk sementara ditiadakan, mengingat kita masih dalam situasi Covid-19, juga untuk tidak mudik bagi masyarakat Sumsel di perantauan dan yang ada di Sumatera Selatan

” Kita semua berkeinginan agar Covid-19 ini cepat berlalu, semua aktivitas bisa kembali normal sepenuhnya, untuk itu kepada tim gugus tugas sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 ini, diminta lakukan semua dengan ikhlas, jalani dengan ikhlas sebagai ibadah ” Ucap dia.
.
Rangkaian dari kunjungan kerja ini, Gubernur Sumsel juga memberikan bantuan kepada tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim yang diterima langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19, Plt. Bupati Muara Enim H Juarsah SH. Selanjutnya Gubernur Provinsi Sumsel bersama rombongan juga mengecek kesiapan logistik penanganan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim (Ab/Rh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top