Daerah

Bus KPK Parkir Di Halaman Kantor Bupati Lampung Selatan Malam Hari, Pemkab Lampung Selatan Siap Sambut

KALIANDA, beeoneinfo.com

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyatakan kesiapannya dalam menyambut kegiatan Road Show Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2022 dengan tema Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin dalam Rapat Koordinasi Teknis yang diselenggarakan bersama pihak KPK dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan di Aula Rajabasa Setdakab Lampung Selatan, Senin (25/09/2022).

Diketahui, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut Hari Antikorupsi Sedunia pada bulan Desember yang akan datang.

Adapun Bus KPK sendiri telah tiba di Kabupaten Lampung Selatan pada Minggu malam yang langsung terparkir di Halaman Kantor Bupati Lampung Selatan.

Lagi Viral :   WARGA APRESIASI DENGAN KINERJA KAJARI PALI YANG BARU

Dimana sebelumnya Bus KPK ini telah menjalankan programnya tersebut di beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan yang berlanjut ke Provinsi Lampung.Di Provinsi Lampung sendiri, Bus KPK telah bertandang ke Koota Metro, Kota Bandar Lampung dan berakhir di Kabupaten Lampung Selatan, yang kegiatannya akan berjalan mulai tanggal 27 hingga 28 September 2022.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut akan diisi oleh Rangkaian Kegiatan Road Show Bus KPK di Kabupaten Lampung Selatan yang pada hari pertama akan dilaksanakan kegiatan Pembukaan yang berlangsung di Aula Rajabasa, Kantor Bupati Lampung Selatan.

Usai acara pembukaan akan dilanjutkan dengan peninjauan oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama jajaran Forkompinda dan Tim KPK ke lokasi Pameran Pelayanan Publik serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Lapangan Korpri.

Lagi Viral :   Polisi Bekuk 8 Pelaku Tindak Curas di Kota Batam

Kegiatan selanjutnya yakni Edukasi Antikorupsi bersama siswa/siswi SD/MI di Aula Rimau Kantor Bappeda Lampung Selatan, Kuliah Umum Anti Korupsi yang bertempat di STIH Muhammadiyah Kalianda serta Sosialisasi Antikorupsi untuk masyarakat umum di Lapangan Korpri.

Diketahui pada hari ke-2 terdapat kegiatan lainnya seperti Bimbingan Teknis Gratifikasi untuk Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Lampung Selatan di Aula Kantor Kantor Inspektorat.

Selain itu juga ada kegiatan, Edukasi Antikorupsi untuk satuan pendidikan di Aula Rajabasa dan Aktivasi Antikorupsi di Bus KPK dan Klinik Gratifikasi di Lapangan Korpri.

Lagi Viral :   4 Jurnalis Alami Kekerasan, AJI-IJTI Lampung Buka Posko Pengaduan

Terdapat kegiatan lanjutan dari hari sebelumnya berupa Edukasi Antikorupsi untuk pelajar TK/RA, SD/MI dan juga siswa SMA/SMK/Ma. Usai menyelesaikan acara dihari kedua Tim KPK akan melakukan persiapan penutupan yang akan dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan dan langsung bertolak ke Provinsi Banten. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top