Daerah

DALAM 3 JAM MUSDALUB SEPAKATI HADIONO JADI KETUA DPD GOLKAR KABUPATEN MUARA ENIM 2020 – 2025

Muara Enim
beeoneinfo.com

Sebelumnya Ketua Partai Golkar Kabupaten Muara Enim dipegang oleh Ersangkut, yakni sosok senior pengurus Partai Golkar Kabupaten Muara Enim yang saat ini sedang duduk di legislatif fraksi Partai Golkar di DPRD Provinsi Sumatera Selatan sebagai Pengganti Antar Waktu sisa waktu ( 2019 – 2024 )

Namun dalam perjalanannya, karena sesuatu hal, posisi Ersangkut sebagai Ketua DPD Partai Kabupaten Muara Enim tergeser, dan digantikan oleh Deni Zainal SE sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Muara Enim. Permasalahan ini pun sempat menimbulkan riak riak kecil di internal Partai Golkar Kabupaten Muara Enim.

Berbagai spekulasi pun timbul mengenai permasalahan di internal Partai Golkar Kabupaten Muara Enim. Sehingga akhirnya terjadinya Pelaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Muara Enim yang diprediksi sebagian orang luar bakal panas dan bergejolak.

Pantauan langsung terhadap kegiatan Musdalub ini, ternyata anggapan itu meleset. Terbukti Musdalub yang digelar di Hotel Grand Zuri Muara Enim pada Sabtu (06/08/2022) berjalan sangat normal, aman, tertib dan penuh kekeluargaan.

Apresiasi pun diberikan kepada Plt DPD Partai Golkar Kabupaten Muara Enim Deni Zainal SE dan Panitia Pelaksana Musdalub karena sudah sukses melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Partai Golkar Kabupaten Muara Enim dengan tertib dan lancar hanya dalam 3 jam.

Lagi Viral :   1 PERSONEL POLSEK GALANG, POLRESTA BARELANG, POLDA KEPRI POSITIF COVID - 19

Sebelumnya sempat muncul 4 nama figur kader Partai Golkar Kabupaten Muara Enim yang bakal mencalonkan diri memperebutkan posisi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Muara Enim periode 2020 – 2025, yaitu Ardiansyah SE, Hadiono SH, Ersangkut dan Drs Aminulah.

Namun ketika pelaksanaan Musdalub pada sesi agenda pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Muara Enim periode 2020 – 2025,  4 nama itu mengkrucut jadi hanya calon tunggal, karena hanya ada satu nama calon yang menyerahkan berkas persyaratan bakal calon dan dinyatakan lengkap oleh panitia seleksi. Calon tunggal itu adalah Hadiono SH.

Sehingga Musdalub Partai Golkar Kabupaten Muara Enim yang dihadiri 22 pimpinan kecamatan, ditambah 5 suara organisasi sayap dan 1 Saksi, yang totalnya jadi 28 suara secara otomatis menyetujui bahwa Hadiono SH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Muara periode sisa waktu 2022-2025

Musdalub ini dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel Bobby Adhityo Rizaldi, Pj Bupati Kabupaten Muara Enim Kurniawan AP Msi, Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Muara Enim H Deni Zainal SE, Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim dari fraksi Partai Golkar seperti Rani Kodim, Yusran Efendi, Boni Amrullah, Hadiono, Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Muara Muara Enim seperti Dani Efendi, Adi Sulistian, Etik Nurjanah, Okta Reza dan lain lain serta Seluruh Ketua Pimpinan Kecamatan dan pengurus organisasi sayap Partai Golkar Kabupaten Muara Enim.

Lagi Viral :   DIDUGA MENGHALANG - HALANGI TUGAS JURNALIS, PT BUKIT ASAM TBK MELARANG MELIPUT ACARA PERESMIAN MUSEUM BATU BARA

Setelah dinyatakan sah sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Muara Enim periode sisa waktu 2020 – 2025, Hadiono SH dalam pidato politiknya berkomitmen akan berjuang membesarkan Partai Golkar Kabupaten Muara Enim ke depan.

Setelah sah sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Muara Enim, Hadiono SH menyampaikan pidato politiknya dihadapan peserta Musdalub, Sabtu (06/08/2022).

Hardiono mengajak seluruh elemen yang tergabung dalam Partai Golkar baik di desa, di Kecamatan, di Kabupaten, di Provinsi maupun di Pusat untuk bekerja sama membesarkan Partai Golkar terutama dalam menghadapi Pemilu 2024 dan pilkada 2024 yang sudah tidak lama lagi.

” Mari kita bekerja sama, bahu membahu sehingga kebesaran Partai Golkar ke depan dapat tercapai,” ucapnya.

Hadiono melanjutkan, dirinya setelah menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Muara Enim, tidaklah muluk muluk menargetkan Partai Golkar di Kabupaten Muara Enim.

Hadiono mengatakan minimal Partai Golkar Kabupaten Mua bisa meraih kesuksesan suara seperti pada Pemilu tahun 2009 lalu.

Lagi Viral :   KADISKUAL BUKA ACARA REKONSILIASI INTERNAL SEMESTER II TAHUN 2019

Yang mana kata dia, ketika itu dirinya pertama kali mencalonkan diri di legislatif Kabupaten Muara Enim dan terpilih, Partai Golkar Kabupaten Muara Enim pun bisa meraih 8 kursi di DPRD Kabupaten Muara Enim.

” Kalau Partai Golkar meraih 8 kursi di DPRD Kabupaten Muara Enim pada Pemilu 2024 mendatang, mudah – mudahan Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim dari Partai Golkar,” ungkap dihadapan peserta Musdalub, Sabtu (06/08/2022).

Dia juga berumpama, kalau Partai Golkar Kabupaten Muara Enim bisa meraih 8 kursi pada Pemilu tahun 2024 mendatang, maka kader Partai Golkar Kabupaten Muara Enim dengan mudahnya bisa mencalonkan diri sebagai calon Bupati Kabupaten Muara Enim, apalagi calon Wakil Bupati.

Diakhir pidatonya, Hadiono meminta kepada pengurus Kabupaten, pengurus kecamatan dan pengurus desa untuk terus saling berkonsolidasi dan bekerjasama. Karena tegas dia, tanpa adanya kerja sama dan konsolidasi, tujuan maksimal atau apa yang menjadi cita cita Partai Golkar Kabupaten Muara Enim tidak akan tercapai.(Ab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top