Daerah

Dandim 0421 Lampung Selatan Dan Kapolres Lampung Selatan Menjadi Narasumber Bincang Santai PWI

LAMPUNG SELATAN, beeoneinfo.com

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kembali melanjutkan agenda Bincang Santai, Jumat (21/10/2020). Bincang Santai yang keenam menghadirkan dua nara sumber yaitu Komandan Kodim (Dandim) 0421 Lampung Selatan Letkol.Inf. Enrico Setiyo Nugroho dan Kapolres Lamsel AKBP. Zaky Alkazar Nasution, di gelar di kantor PWI setempat.

Bincang Santai yang dipandu Ketua PWI Lamsel Alpandi itu membahas Persiapan personil Kodim 0421 dan Personil Polres Lamsel dalam mengahadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember mendatang.

Dalam paparannya, Enrico menuturkan, bahwa, tugas dan tanggung jawab Kodim 0421 bukan saja di Kabupaten Lamsel namun juga kabupaten Pesawaran. Bukan hanya persiapan pilkada namun penanganan covid-19 pun membawahi dua kabupaten.

Dalam persiapan Pilkada akan diterjunkan 387 personal di lapangan. Ada penambahan pasukan di kodim sebayak 63 personil di luar babinsa diantaranya 45 tamtam dan 18 bintara.

“Dari 63 personil tambahan tersebut 33 orang standby di markas kodim 0421 Lamsel dan 30 oang standby di Kabupaten Pesawaran, intinya jika diminta oleh polres dan Pemkab Lampung Selatan maupun Pesawaran kami siap membantu,” ujar Enrico.

Sementara itu Kapolres Lamsel dalam penjelasannya mengatakan Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Polres Lampung Selatan dalam pengamanan pilkada akan menerjunkan 880 personil di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pilkada, namun jika sewaktu- waktu diperlukan akan menggerakkan 90 personil tambahan.

” Wilayah Lampung Selatan cukup luas, untuk itu kita standby kan personil di tiga titik yang terdiri dari 30 personil sabhara dan 30 personil Brimob,” ujar Zaky.

Untuk menambahkan rasa aman dan menjaga ketertiban ditengah masyarakat, program “cooling system” terutama malam minggu anggota polres lamsel berpatroli di titik-titik keramaian, agar masyarakat tidak berkerumun dalam mengantisipasi pencegahan covid-19. Kemudian menggerakkan forum komunikasi kamtibmas dengan mengundang para tokoh agama, tokoh adat dan kelompok masyarajat agar tidak terjadi konflik sosial atau konflik diperusahaan.

“Jika ada permasalahan ditengah masyarakat, bukan hanya tugas kapolsek, atau intel, namun saya pun wajib turun agar konflik tidak semakin meluas” tegasnya.

Di momen pilkada serentak pada pesta demokrasi Kapolres berharap insan pers dapat berpartisipasi dalam rangka cooling system, tetap independen dan berkarya untuk membawa kebaikan di tengah masyarakat,” harap Zaky

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top