Bandar Lampung

Disinformasi, Ratusan Warga Padati Pintu Gerbang Pizza HUT Kedaton Untuk Ikuti Vaksin Gratis

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Ratusan warga Bandar Lampung memadati halaman depan gerai Pizza HUT di jalan Z.A Pagaralam Kedaton pada Sabtu pagi (24/07). Mereka berkumpul dengan alasan ingin mendapatkan vaksinasi gratis untuk umum dimana sumber informasi tersebut mereka dapat dari sosial media yang beredar luas.

Namun pada kenyataannya, mereka harus kembali kerumah dengan menggigit jari, sebab ternyata vaksinasi yang digelar tersebut hanya khusus untuk karyawan Pizza HUT.

“Saya dapat info dari sosial media berupa daftar vaksinasi gratis yang digelar dibeberapa tempat, katanya untuk umum yang menggelar Polresta Bandar Lampung” Ujar salah satu warga bernama Yuli, asal Kemiling.

Lagi Viral :   Luncurkan SIMFONI PPA, Eva Dwiana Berharap Kasus KDRT Berkurang

Menurut penelusuran media ini, sempat tersebar dibeberapa grup sebuah gambar yang berisikan jadwal vaksinasi keliling yang dilakukan oleh Polresta Bandar Lampung.

Dilansir dari antaranews.com (Jumat, 23 juli 2021) pihak Polresta Bandar Lampung sendiri menggelar vaksinasi keliling di PT Cipta Niaga Semesta Mayora yang dihadiri langsung oleh Kapolrestabes Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi. Di lokasi itu, sekitar 200 tenaga kerja mendapatkan suntikan vaksin covid 19 gratis.

Diduga karena fakta – fakta ini, maka penyebaran informasi di sosmed pun kemudian langsung dipercaya oleh masyarakat. Padahal, saat ini sendiri hanya Polda Lampung yang menggelar vaksinasi keliling untuk Umum yang digelar di tiga wilayah kota Bandar Lampung yaitu Pulau Pasaran, Way dadi dan Batu Putu atas permintaan walikota Bandar Lampung Eva Dwiyana (Baca : Walikota Bandar Lampung Sambut Baik Vaksin Keliling POLDA Lampung )

Menurut keterangan warga yang turut mendatangi gerai Pizza HUT pagi ini (24/07), gelaran vaksinasi covid 19 untuk pegawai Pizza HUT sendiri kemudian dibatalkan hingga waktu yang belum ditentukan. Namun warga yang kecewa kemudian sebagian tetap bertahan karena belum mendapat solusi yang terbaik.

Lagi Viral :   101 Atlet dan Official Berangkat ke PON XX Papua, Pemkot Siapkan Bonus!
Lagi Viral :   Tingkatkan Pelayanan, Pemkot Bandar Lampung Lantik Pejabat Tinggi PDAM Way Rilau

“Sudah dibatalkan (vaksinasi) dari pihak kepolisian, tapi masih ramai warga yang bertahan dan tidak membubarkan diri karena belum puas mendapatkan informasi terkait vaksin keliling” terang Dian, warga yang masih berada dilokasi seputaran gerai Pizza HUT.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top