Daerah

DJBC Kepri Dan Aceh Gagalkan Penyelundupan Narkoba Jenis Sabu – Sabu

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kepulauan Riau dan Aceh berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala DJBC Kepulauan Riau, Agus Yulianto didalam siaran persnya yang diterima beeoneinfo.com Kamis (25/6/2020).

“Berdasarkan analisa informasi yang dilakukan dalam Operasi Patroli Laut Kanwil Khusus Bea Cukai Kepulauan Riau yang bersinergi dengan Bea Cukai Aceh, minggu (21/6/2020) pada pukul 23.00 Wib, Tim satgas patroli laut BC20002 berhasil mengagalkan penyelundupan Narkotika jenis Metamfetamin (sabu),” Ujar Agus Yulianto.

Dikatakannya, tim satgas patroli laut BC20002 juga menindak sebuah sarana pengangkut yang digunakan untuk membawa barang haram tersebut.

Nasabah Bank BRI Di Lampung Kebobolan 50 Juta
PD KAMI Bandar Lampung Siap Demo Bank BRI Di Lampung
Uang 50 Juta Raib Dari Rekening, BRI Teluk Betung Bandar Lampung Enggan Tunjukkan Rekaman CCTV
Uang Nasabah Di Duga Di Gelapkkan Oknum Pegawai Marketing Bank BRI Di Lampung
7 Manfaat Air Bekas Cucian Beras
PBB Di Bandar Lampung gratis Lho !
OJK Lampung Respon Cepat Laporan Nasabah Yang Uangnya Hilang 50 Juta Di BRI Lampung
6 Manfaat Air Tajin Yang Dahsyat
Gubernur Lampung Ngaku Preman, Bentak Wartawan MNC TV
KNPI Bandar Lampung Temani Nasabah Bank BRI lampung Ngadu Ke OJK

DJBC Kepri memberikan ketetangan terkait pengungkapan kasus penyelundupan 119 kg sabu.

“Tim melakukan penindakan terhadap sarana pengangkut KM. TEUPIN JAYA di Perairan Krueng Peureulak Aceh,” Kata Agus Yulianto.

Agus Yulianto menjelaskan, setelah melakukan pengeledahan di kapal tersebut, tim satgas patroli laut bea cukai langsung menemukan 119 (Seratus Sembilan Belas) kemasan Narkotika jenis Metamfetamin (Sabu).

“Pelaku penyelundupan memasukkan Metamfetamin (Sabu) kedalam kemasan teh asal Malaysia sebagai modus untuk mengelabuhi petugas Bea dan Cukai pada saat melakukan pemeriksaan Kapal KM. TEUPIN JAYA,” Jelasnya.

Meski berusaha mengelabuhi petugas, Kepala DJBC Kepri mengungkapkan, aparat bea cukai tetap berhasil mengamankan 3 (tiga) orang Anak Buah Kapal (ABK) kapal kayu KM. TEUPIN JAYA beserta barang bukti berupa Metamfetamin (Sabu) sejumlah 119 kg yang kemudian dibawa bersama Bea Cukai Aceh berkoordinasi dengan Bareskrim Polri.

“Tindak lanjut dari penanganan ini, ketiga tersangka beserta dengan barang bukti tersebut dibawa menuju Jakarta untuk dilakukan serahterima secara resmi oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai kepada Bareskrim Polri untuk dilakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut,” Ungkap Agus Yulianto.

Terakhir, orang nomor satu di DJBC Kepulauan Riau ini menyampaikan bahwa segala penindakan seperti penyelundupan narkoba tersebut adalah wujud nyata fungsi aparat bea dan cukai.

“Penindakan ini merupakan wujud nyata dari pelaksanaan tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk terus melindungi Masyarakat dan generasi muda Indonesia dari masuknya barang terlarang terutama narkoba meski ditengah pandemi Covid 19,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top