Bandar Lampung

Dukung Program Sertifikasi Halal Gratis, Didi Mawardi Bagi Ruang Kantor Untuk Pendamping PPH

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) telah menargetkan untuk melakukan sertifikasi halal gratis bagi pelaku usaha Mikro dan kecil (UMK). Rencananya, BPJPH sendiri menargetkan sekitar 10 juta sertifikasi halal gratis bagi UMK melalui jalur Self Declare (Pernyataan Pelaku Usaha).

Salah satu ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung, Hi. Didi Mawardi mengatakan jika berbagai regulasi dan sistem dibentuk oleh BPJPH demi terciptanya percepatan dan mulusnya perjalanan program ini.

“Program ini tujuannya sangat baik ya, karena akan berefek positif bagi para pelaku UMK dimana setelah memiliki sertifikat Halal maka diharapkan konsumen yang terutama beragama muslim tidak lagi ragu – ragu mengkonsumsi produk makanan mereka” Urai Didi Mawardi.

“Maka untuk percepatan, BPJPH juga membentuk Lembaga Penjamin Halal (LPH) yang kemudian LPH ini kemudian merekrut para Pendamping Proses Produk Halal (PPH). Baru – baru ini, alhamdulillah beberapa rekan saya dari Komunitas Aktivis Muda Indonesia (KAMI) mendaftar menjadi pendamping PPH dan lulus semua” Paparnya lagi.

Lagi Viral :   Pelukis Mural Underpass UNILA Di Keroyok Sekelompok Orang, Polisi Sudah Amankan Satu Orang

Sebagai salah satu perangkat MUI Lampung, Hi. Didi Mawardi juga tidak tanggung – tanggung dalam hal mendukung program ini. Beliau bahkan rela membagi ruang kantor usahanya untuk para pendamping PPH yang baru saja menerima sertifikat kelulusan.

“Jadi sebagai bentuk dukungan, saya bilang pada rekan – rekan pendamping yang mayoritas dari ormas KAMI agar menempati sebagian ruangan kantor usaha Travel Umroh saya untuk melakukan konsolidasi ataupun menerima pelaku UMK yang ingin bertanya dan mendaftar guna mendapat sertifikat halal.”Imbuhnya.

“Nanti silahkan gunakan fasilitas bersamaan, ada komputer, printer juga jaringan Wifi. Yang penting urusan untuk kebaikan umat ini berjalan lancar tanpa hambatan.” Tambahnya.

Lagi Viral :   Tidak Ada Agenda Khusus, Herman HN akan Gelar Open House Usai Shalat Ied

Bahkan, Hi. Didi Mawardi dan rekan – rekan pendamping PPH juga saat ini sedang membahas untuk membentuk Relawan Halal. Yang mana nantinya Relawan Halal ini sebagai perpanjangan tangan para Pendamping PPH guna pengurusan administrasi Verifikasi dan Validasi dilapangan.

“Ini sedang kita matangkan, tapi kita juga nanti butuh arahan dari BPJPH dan LPH para pendamping agar nantinya tidak bertabrakan dengan aturan yang ada. Walaupun sebenarnya sangat baik membentuk Relawan Halal ini sebab juga bisa menjadi salah satu alternatif mengurangi pengangguran karena ada dana insentifnya” Jelas Hi. Didi Mawardi.

Diakhir, Hi. Didi Mawardi juga mempersilahkan jika ada pelaku UMK yang ingin berkonsultasi langsung dengan mendatangi kantor mereka.

Lagi Viral :   Didi Mawardi Dan Peluang Kader Muda Di Partai PKS Lampung

“Silahkan datang, kita beri juga bimbingan dan konsultasi gratis bagi pelaku UMK yang ingin mendapat sertifikat halal. Atau jika belum sempat, bisa hubungi nomor whatsapp kami untuk bertanya – tanya” Tutupnya.

Kantor bersama Pendamping PPH Lampung sendiri beralamat di Jl. Purnawirawan Raya No. 39 Gunung Terang, Bandar Lampung. Sementara itu, Hi. Didi mempersilahkan untuk menghubungi nomor Whatsapp 0882-7673-5166 jika ingin berkonsultasi via pesan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top