Daerah

Fenomena Ular Cobra Belum Selesai, Damkar Bogor Masih Berjibaku Cari Induk Cobra Di Citayam

Kab, Bogor, beeoneinfo.com

Fenomena kemunculan ular Cobra masih berlanjut di kabupaten Bogor. Setelah sebelumnya petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bogor menemukan sarang ular Cobra beserta telur dan induknya di kawasan Kampung Sawah RT 02/11 Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pada (04/12) lalu, kini Damkar Bogor kembali mendapat laporan baru dari warga di komplek perumahan Royal Citayam Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor pada (06/12).

Laporan warga tersebut kemudian dipublikasikan melalui akun instagram resmi milik Damkar Bogor. Dalam akun tersebut, Damkar Bogor mendapat laporan dari warga bernama Isnan. yang menyatakan telah menemukan beberapa anakan ular Cobra sedang berkeliaran dipemukiman warga.

Isnan dalam laporannya juga telah menemukan setidaknya 11 ekor anak Cobra sebelum petugas Damkar mendatangi lokasi tersebut.

Menanggapi laporan tersebut, petugas Damkar segera mendatangi lokasi, kemudian melakukan pencarian. Benar saja, tak lama kemudian petugas Damkar menemukan dua anak ular Cobra ditumpukan genteng milik warga.

Namun sayangnya, induk dan telur ular Cobra lainnya belum ditemukan oleh petugas Damkar Bogor. Informasi dari warga lain, sejak seminggu ini setidaknya telah ditemukan 20 anak ular oleh warga sebelum akhirnya dilaporkan ke petugas Damkar Bogor karena makin meresahkan.

View this post on Instagram

#inforescuedamkarbogorkab Jumat , 06 Desember 2019 Mohon ijin melaporkan kegiatan pertolongan darurat Evakuasi pencarian ular berbisa Sejenis cobra Alamat : perumahan royal citayam Rt 02/06 Desa susukan kecamatan bojong gede Kab Bogor 1.Tim meluncur tkp 10:00 Wib 2.Penanganan di tkp : 10:300 Wib +_ 3.Selesai penanganan : 13.300 Wib 4.kronologis : menerima laporan dari warga.. Atas nama Pak isnan ada nya ular kobra yg berada di lingkungan warga. Yg berkeliaran. Dan di duga baru menetas dari sarang nya. Sehingga keluar dan mulai masuk ke rumah warga. Menurut kesaksian warga sudah 11 ekor yg tertangkap oleh warga Anak nya yg di temukan. 5.aksi yg dilakukan : Pengecekan lokasi. Amankan area.. Kemudian melakukan pencarian yg di duga tempat persembunyian ular tersebut. Yg berada di dekat tumpukan genteng dengan membongkarnya Dan benar Ular tersebut berhasil ditemukan ditumpukan genteng 2 ekor yg tertangkap Namun untuk induk dan telur nya masih nihil 6.Peralatan yang digunakan: -Unit Quick Respons -tongkat/manual -helm dan sarung tangan -linggis – PRT KIT .Regu yang menangani : Regu 3 7.Tim penyelamat : *- Alan Bastyan* *(Danru)* *- Yayan Fahrurozi* *- Bagus Setiadi* *- Nurul Akbar* Staff *Abah Deni K* Dan dibantu oleh rekan dari *JKU* *Ketum JKU Bojong Gede* Demikian berita acara ini dibuat dengan sebenarnya sebagai bahan laporan kegiatan penyelamatan. @ademunawarohyasin @iwansetiawan.70 @kabupaten.bogor @rescue_kab.bogor #inforescue #infobogor #kabupatenbogor #damkarbogorkab #damkarindonesia #rescuedamkar #rescueindonesia #dinaspemadamkebakaran #pancakarsakabbogor

A post shared by DAMKAR KABUPATEN BOGOR (@damkarbogorkab) on

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top