Daerah

Hari Raya Idul Adha Lanal Batam Kurban 4 Ekor Sapi Dan 10 Ekor Kambing

Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul adha 1441 H tahun 2020, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam melaksanakan pemotongan hewan kurban, jumat (31/juli/20).

Penyembelihan dilaksanakan setelah sholat Idul Adha 1440 H di Mako Lanal Batam Tanjung Sengkuang.

Komandan Lanal Batam  Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si Mengatakan, pemotongan hewan kurban merupakan salah satu bentuk kepedulian dan rasa syukur keluarga besar Lanal Batam terlebih saat ini hari raya idul adha dirayakan dalam keadaan pandemi covid 19.

“Dalam keadaan Pandemi Covid 19 bersyukur kita masih bisa melaksanakan qurban, Ini juga sebagai upaya menumbuhkan silahturahmi dan kebersamaan kita dan lingkungan sekitar Lanal Bataml,” katanya.

Dalam berkurban, ada makna yang bisa dipetik yakni berbagi kepada sesama dan mengikuti keteladanan Nabi Ibrahim AS.

Termasuk kesabaran Nabi Ibrahim yang berpasrah kepada Allah SWT saat dirinya diuji untuk menyembelih anaknya sendiri.

“Kita patut teladani itu. Sebagai manusia, cobaan akan selalu datang menghampiri. Maka dengan sikap sabar, berusaha, berdoa dan tawakal, akan ada solusi terbaik yang diberikan Allah SWT,” pungkasnya.

Hari raya Idul Adha 1441 H kali ini Lanal Batam menyiapkan hewan qurban yang disembelih sebanyak 4 ekor sapi, dan 10 ekor kambing.

Selanjutnya daging hewan kurban dibagikan kepada masyarakat yang ada di sekitar Mako Lanal Batam, selain itu daging kurban juga di bagikan ke beberapa Panti asuhan yang ada di Kota Batam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Palaksa Lanal Batam Letkol Laut (P) Didik Hermawan, M. Tr. Opsla, Pasintel Lanal Batam Mayor Laut (E) Irawan Prasetyo,

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top