Bandar Lampung

Hari Santri, Eva Dwiana Ajak Para Santri Junjung Tinggi Ideologi Pancasila

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Pemerintah kota Bandar Lampung menggelar upacara dalam rangka memperingati hari santri di halaman komplek pemerintah kota Bandar Lampung pada Jum’at 22/10/2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh santri, kyai dan kepngeurusan pondok pesantren NU serta di hadiri oleh Wali kota Eva Dwiana beserta jajarannya.

Seluruh petugas upacara di isi oleh para santri yang telah melakukan latihan secara intens pada beberapa hari sebelum peringatan hari santri.

Pada sambutannya, Eva Dwiana mengajak kepada seluruh pondok pesantren, santri dan para kyai untuk bersatu memberikan yang terbaik bagi keluarga agama, bangsa dan negara.

Lagi Viral :   Wisuda Angkatan Pertama, 71 Wisudawan dan Wisudawati Institut Prasetiya Mandiri Siap Berbakti Untuk Negeri

“Hari santri harus tetap bersatu, apalagi hari santri ini merupakan momentum yang luar biasa yang baru beberapa tahun kita laksanakan. Mudah-mudahan santriwan santriwati yang sudah belajar di pesantren kita harus mempertahankan ideologi bangsa supaya kita laksanakan dan kita harus menjaga yang terbaik untuk agama dan daerah yang kita cintai,” kata Eva Dwiana.

Selain itu, Eva pun mendorong para santri untuk menjunjung tinggi ideologi pancasila sebagai dasar negara serta mengikuti perkembangan zaman dengan mempelajari teknologi terbarukan.

“Santri kedepan ini harus punya ideologi yang tinggi, pendidikan yang tinggi dan juga pengetahuan yang luar biasa. bukan hanya agama saja tapi teknologi juga dia belajar. Banyak santri2 yang hebat di kota Bandar Lampung,” imbuhnya.

Lagi Viral :   20 Hari Di Palembapang, Kru "Jejak Si Gundul" Trans 7 Pamitan Pada Nanang Ermanto

Disaat yang bersamaan, ketua PC NU Bandar Lampung, Ichwan Adjie mengungkap rasa syukur dan berterimakasih kepada pemerintah terlebih kepada presiden Jokowidodo yang telah menjadikan hari santri sebagai bentuk penghargaan untuk santri dan kyai.

“Alhamdulilah ini bentuk penghargaan negara kepada santri dan kyai oleh presiden. Setiap tahun kita melaksanakan hari santri sebagai mementum mengingat bahwa peran santri peran pesantren dan kyai vital dan strategis pada zaman reformasi ini,” ungkapnya.

Pada peringatan tahun ini, Adjie mengatakan pihaknya mengadakan beberapa rangkaian kegiatan yang salah satunya mengangkat duta santri di Bandar Lampung.

Lagi Viral :   Sekda Lampung Selatan Pantau Langsung Pelaksanaan SKB CPNS

“Tugas dari duta santri adalah mereka yang terpilih akan mempromosikan betapa menjadi santri itu tidak saja asik, tapi menarik, hebat dan siap untuk bersaing dengan institusi dan entitas masyarakat lain,” tukas Adjie.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top