Berita Viral

Hukuman Mati Buat Koruptor, DPR : “Jangan Di Lempar Ke Masyarakat, Pemerintah Siapkan Inisiasinya”

Jakarta, beeoneinfo.com

Anggota Komisi III DPR RI, Sarifuddin Sudding menanggapi cepat wacana hukuman mati bagi koruptor yang saat ini sedang kencang berhembus.  Sarifuddin dengan tegas berkata, jika memang dipandang mendesak presiden seharusnya membuat inisiasi perundang – undangannya, bukannya melemparkan isu tersebut ke masyarakat.

“Kalau Jokowi sudah merasa mendesak memberlakukan hukuman mati, ya pemerintah, presiden menginisiasi undang-undangnya. Jangan dilempar ke masyarakat,” kata dia, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (10/12). dikutip langsung dari cnnindonesia.com.

Sudding juga mengatakan, untuk penerapan hukum mati terhadap pelaku pidana korupsi ini perlu merevisi regulasi, sebab pasal hukuman mati bagi koruptor hanya terdapat disebagian kasus khusus tertentu.

“Selama ini undang-undang tentang tindak pidana korupsi itu belum memberlakukan tentang hukuman mati, kecuali ada satu pasal korupsi dalam kegiatan penyalahgunaan dana bencana, bencana alam misalnya,” tutur politisi PAN ini.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan hukuman mati bagi pelaku tindak pidana korupsi bisa saja diterapkan jika itu merupakan kehendak masyarakat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top