Daerah

HUT TNI ke 74, Satlantas Polres Lambar Berikan SIM Gratis Kepada Prajurit Kodim 0422/LB

Lampung Barat, beeoneinfo.com

HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74 Tahun 2019, Polres Lampung Barat melalui Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) memberikan kado istimewa, kepada jajaran Kodim 0422.

Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, melalui Kasat Lantas Iptu Ipran, mengatakan, bertepatan dengan HUT TNI, Sat Lantas mengundang seluruh anggota Kodim 0422 untuk membuat dan memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Kami memberikan kesempatan kepada semua anggota Kodim 0422 Lampung Barat untuk membuat dan memperpanjang SIM sebagai kado HUT TNI. Kegiatan ini sebagai rasa syukur atas soliditas antara Polri dengan TNI,” kata Ipran, Senin (7/10).

Dijelaskan Ipran, saat ini Sat Lantas Polres Lampung Barat, sudah menerbitkan Smart SIM, yang memiliki beberapa keunggulan di banding SIM lama, dimana dengan Smart SIM, sudah memuat data forensik kepolisian, traffic attitude, record, dan berfungsi sebagai e-money.

“Dengan Smart SIM, sudah terdapat record untuk pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,  juga fungsi sebagai e-money, artinta Smart SIM sudah dapat digunakan sebagai e-tol, MRT, LRT, e-Parkir, dan dapat digunakan sebagai kartu belanja non tunai di minimarket dengan maksimal saldo Rp2 juta,” jelas Ipran, seraya berharap anggota TNI sebagai pelopor keselamatan berlalulintas.

Sementara Dandim 0422 Lampung Barat, Letkol Kav Adri Nurcahyo, melalui Pjs Pasi Pers, Kapt. Suroto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polres Lampung Barat memberikan kado istimewa HUT TNI ke-74 dengan memberikan hadiah berupa Smart SIM.

“Terima kasih kepada pak Kapolres dan jajaran yang telah memberikan kado yang sangat istimewa di HUT TNI ke-74, semoga soliditas antara Polri dan TNI semakin kuat, dalam menjaga Kamtibmas dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Suroto. (Daniel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top