Daerah

IDUL ADHA 1442 H, PT BUKIT ASAM BERIKAN 95 EKOR SAPI KURBAN KEPADA MASYARAKAT

Muara Enim
beeoneinfo.com

Pada Raya Idul Adha 1442 Hijriyah (H), PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan bantuan sebanyak 95 ekor sapi hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah ring 1 Perusahaan.

Penyerahan hewan kurban tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua Panitia Idul Adha 1442 Hijriyah Ichsan Aprideni selaku Senior Manajer Pengelolaan Aset dan Infrastruktur Sipil Penunjang PTBA kepada Camat Lawang Kidul Andrille Martin, di Halaman Tempat Penyembelihan Hewan Kurban RT 9 Kelurahan Tanjung Enim, Senin (19/07/2021)

Mewakili Manajemen PTBA, Ichsan Aprideni menuturkan bahwa pemberian hewan kurban kepada masyarakat ring 1 ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari Perusahaan kepada masyarakat disekitar perusahaan. Dan hal ini dilakukan sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Berbagi hewan kurban ini kata dia merupakan berbagi satu sama lain untuk saling mendukung dan menguatkan antara Pemerintah setempat, PTBA, masyarakat dan stakeholder terkait.

” Berbagi hewan kurban ini bertujuan untuk berbagi satu sama lain dan saling mendukung serta menguatkan antara Pemerintah setempat, PTBA, masyarakat dan stakeholder terkait, ” Ucap Ichsan.

Lagi Viral :   Dandim 0429/Lamtim Dampingi Kapolres Pelepasan Bansos Peduli Covid-19 Polres Lampung Timur

‘ Ada sebanyak 95 ekor hewan kurban diberikan untuk masyarakat di wilayah ring I perusahaan terdiri dari 25 desa/kelurahan yang tersebar di Kabupaten Muara Enim di Kecamatan meliputi Muara Enim, Tanjung Enim, Lawang Kidul dan Tanjung Agung, serta Kabupaten Lahat di 2 Kecamatan yaitu Merapi Barat dan Merapi Timur ” Jelasnya.

Dia berharap Semoga tidak mengurangi esensi dari bantuan ini, yakni ikhlas berkurban untuk bersama-sama meraih kemenangan dan memberi manfaat serta kebaikan kepada sesama, terutama yang terdampak pandemi.

Secara terpisah, Manajer Humas Komunikasi dan ADM Korporat Iko Gusman menambahkan bahwa pemberian bantuan hewan kurban ini merupakan bentuk perhatian perusahaan kepada masyarakat sekitar serta perwujudan dari komitmen perusahaan yang hormonis bersama lingkungan.

Dikatakan Iko, saat ini sedang keprihatinan global dalam menghadapi  situasi wabah Covid -19 yang masih belum menentu. Dan dampaknya menurunnya  daya beli masyarakat. Namun PTBA berupaya hadir di tengah masa yang sulit seperti ini.

” Wabah Covid 19 ini janganlah kita jadikan penghalang untuk kita tetap memberikan yang terbaik. Pandemi ini adalah salah satu ujian dari Allah SWT agar kita senantiasa bersabar dan tabah, sebagaiman sabarnya Nabi Ibrahim dalam menerima ujian dari Sang Pencipta ,” Tutur Iko.

Lagi Viral :   Kementrian PUPR Bangun Pengaman Pantai Di Kawasan Pesisir Pantai Desa Maja Lampung Selatan

“ Bantuan ini adalah salah satu ungkapan bahwa kami berusaha untuk selalu ada bersama masyarakat di tengah wabah saat ini.” Pungkasnya.

Sementara itu, Camat Lawang Kidul Andrille Martin yang mewakili Pemerintah Kabupaten Muara Enim sangat mengucapkan terima kasih atas perhatian PT Bukit Asam ini.

Karena, lanjut Camat, walaupun saat ini sedang masa pandemi covid – 19, Namun PT Bukit Asam masih bisa telah memberikan hewan kurban kepada masyarakat dengan jumlah yang sangat pantastis.

” Kami Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul mengucapkan banyak terima kasih kepada manajemen PT Bukit Asam atas hewan kurban yang diserahkan kepada kami. PTBA tetap berbagi dan terus memberikan kami semangat ditengah bencana nonalam pandemi covid – 19 ini ”  Ujar Camat.

Camat Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim juga terus mengingatkan masyarakat agar tetap patuh dengan protokol kesehatan untuk memutus matarantai pandemi covid – 19.

Lagi Viral :   20 Kelompok Wanita Tani Di Lampung Selatan Mendapat Bantuan P2L

” Semoga bantuan ini bermanfaat untuk kami di hari Raya Idul Adha. Walaupun pandemi Covid-19 ” Harap Camat.

” Dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dan kami pun akan segera menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang membutuhkan ,” Tutup Ichsan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ketua RT 13 Kelurahan Tanjung Enim, Agus Ivanzi yang mewakili warga yang menerima bantuan dari PT Bukit Asam Tbk.

Dirinya berharap kedepan agar hubungan antara warga dengan Perusahaan semakin baik, tetap terjaga dan tercapainya semua apa yang ditargetkan PTBA. (Ab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top