Opini

INI 3 NAMA YANG SANTER DISEBUT SEBAGAI CALON WAKIL BUPATI KABUPATEN MUARA ENIM

Muara Enim
beeoneinfo.com

Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, diketahui semenjak pasangan Bupati Ir H Ahmad Yani MM dan Wakil Bupati H Juarsah SH tersandung kasus korupsi, ditambah lagi meninggal dunianya Sekretaris Daerah Ir H Hasanuddin. Kabupaten Muara Enim mengalami kekosongan pemimpin definitif.

H Juarsah SH, yang sebelumnya Wakil Bupati, perna menduduki jabatan sebagai Bupati Kabupaten Muara Enim definif. Tapi hal itu tidak berlangsung lama, karena dia juga ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK  pada rentetan dugaan kasus korupsi di Kabupaten Muara Enim tetsebut.

Wacana Pemilihan Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim untuk mendampingi Bupati H Juarsah SH. Karena prisriwa ini, juga tertunda sampai saat ini.

Hingga kini Kabupaten Muara Enim mengalami kekosongan pemimpin definitif, baik Bupati, Wakil Bupati maupun Sekretaris Daerah.

Memang untuk mengisi kekosongan tersebut, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H Herman Deru sudah menunjuk H Nasrun Umar (HNU) untuk menjadi pejabat Bupati Kabupaten Muara Enim. Namun sepertinya keadaan ini belum menjadikan masyarakat Kabupaten Muara Enim merasa puas. Masyarakat Kabupaten Muara Enim tetap mendambahkan pemimpin Kabupaten Muara Enim yang definitif.

Lagi Viral :   ADA DUGAAN, DANA COVID - 19 DIDESA TANJUNG BUNUT KECAMATAN BELIDE DARAT ADA PENYELEWENGAN

Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki perna dibincangi media ini, mempertanyakan agenda pemilihan Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim yang sampai saat ini belum terlaksana.

Dikatakannya kalau pihaknya masih menunggu usulan tiga nama calon Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim dari tiga partai pengusung, yakni Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Hatinurani Rakyat (HANURA).

” Kalau tiga nama calon Wakil Bupati tersebut sudah ada, agenda pemilihan Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim dapat dilaksanakan ” Jelas Lelaki yang akrab disapa Kiki ini.

Selanjutnya,, dari berbagai sumber yang belum bisa dipertanggung jawabkan. Sudah ada beberapa nama yang santer disebut sebut, yang bakal dicalonkan sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim  yaitu dari Partai Demokrat muncul nama Hj Sumarni Ahmad Yani, yang tiada lain adalah istri mantan Bupati Kabupaten Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM.

Kemudian dari Partai Hatinurani Rakyat (HANURA) muncul nama H Rinaldo atau akrab disapa Aldo, yang tiada lain merupakan figur dari golongan birokrat Kabupaten Muara Enim.

Lagi Viral :   SUMBANG RP 2 TRILIUN HOAX, DUA TERSANGKA DIAMANKAN POLDA SUMSEL

Terus, ketika pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Muara Enim, Sabtu (26/06/2021) muncul lagi satu nama yang bakal menerima rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk dicalonkan sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim. Sosok ini yaitu H Ramlan Holdan, yang tiada lain adalah Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatera Selatan.

Hal ini diakui H Ramlan Holdan sendiri ketika menghadiri penutupan Muscab DPC PKB Kabupaten Muara Enim, Sabtu malam (26/06/2021).

Dikatalan Ramlan Holdan, bahwa saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan DPP mengenai proses bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim dari PKB,.

” Saat ini sudah ada satu nama yang kita usulkan, kebetulan nama tersebut saya sendiri yang direkomendasikan langsung sebagai calon Wakil Bupati Muara Enim dari partai ” Jelas Ramlan.

Dengan munculnya nama Ramlan Holdan, yang bakal dicalonkan PKB untuk menjadi Calon Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim, berarti lengkap sudah nama nama yang bakal membayangi bakal dicalonkan sebagai calon Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim dari tiga partai pengusung, yaitu Partai Demokrat ada nama Hj Sumarni Ahmad Yani, Partai Hanura muncul nama H Rinaldo dan dari PKB bakal merekomendasikan Ramlan Holdan.

Lagi Viral :   WOW..!!! DIDESA INI DIDUGA ANAK MENANTU DIJADIKAN PERANGKAT DESA

Tanda tanya masyarakat Kabupaten Muara Enim mengenai siapa siapa yang bakal dicalonkan oleh tiga partai pengusung untuk menjadi pemimpin definitif Kabupaten Muara Enim, samar samar mulai terkuak. Nantinya pada prosesnya, hanya ada dua nama yang bakal dipilih oleh 45 DPRD Kabupaten Muara Enim untuk dipilih sebagai Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim definitif.

Semoga saja agenda ini segera terlaksana. Dan Kabupaten Muara Enim bisa dipimpin oleh Pemimpin definitif. Semoga !!! (Ab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top