Daerah

Ini Alasan Ibu Tiri Di Lempasing Pesawaran Tega Panggang Tangan Anaknya

Pesawaran, beeoneinfo.com

Pengakuan ibu muda berusia 24 tahun inisial PI yang tega membakar anak tirinya sendiri, inisial AM membuat masyarakat geleng – geleng kepala. Pasalnya menurut hasil pemeriksaan kepolisian, PI tega membakar tangan anak tirinya tersebut karena kesal atas perlakuan dari ayah anak tirinya yang telah menjadi suaminya.

PI juga mengatakan, perbuatan suaminya yang membuatnya kesal tersebut ternyata adalah akibat AM mengadu pada ayahnya jika dia sering memukuli AM. PI sendiri mengaku, jika suaminya kerap main tangan jika sedang marah – marah kepada dirinya.

Akibatnya, PI kemudian emosi dan nekad membakar kedua tangan AM diatas kompor gas yang akhirnya membuat tangan AM melepuh.

Aksi terakhir yang dilakukan PIL kepada anaknya terjadi pada Rabu (20/11/2019) lalu, di mana ia memanggang kedua telapak tangan anaknya di atas kompor gas menyala, akibatnya korban mengalami luka bakar serius.

“Saya ajak duduk, saya tanya, ‘ngadu apa sama ayah? Ibu nggak marah’,” kata PIL di Mapolres Pesawaran, Jumat (13/12/2019).

AM yang takut tidak mau mengaku, membuat PIL naik pitam yang kemudian menyeret korban ke dapur. Di dapur, PIL memukul kepala korban sebanyak dua kali menggunakan gagang sapu.

“Iya, dia mengaku mengadu ke ayahnya. Dia minta maaf sudah mengadu,” katanya.

Saat itulah, emosi PI yang memang sudah memuncak kemudian menggenggam kedua tangan anaknya kemudian memanggangnya diatas kompor gas. Akibatnya, kedua telapak tangan AM pun mengalami luka bakar hebat hingga melepuh.

PI mengaku, dia kerap dipukuli ayah dari AM saat sedang selisih paham. Menurut PI, keributan rumah tangga itu bersumber salah satunya dari perbuatan AM.

“AM sulit dinasihati, dan kadang masalah duit juga buat suami saya marah dan akhirnya sering memukuli saya” Ungkap PI.

Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto mengatakan, jika PI memanggang kedua telapak tangannya secara bergantian selama dua menit.

“Pelaku menarik korban ke dapur, sebelumnya memukul kepala korban dengan gagang sapu dua kali. Kemudian membakar telapak tangan AM selama dua menit secara bergantian diatas kompor gas yang menyala” Ungkap AKBP Popon.

“Turut kami amankan barang bukti berupa kompor gas yang digunakan untuk memanggang tangan korban, sementara ayahnya sendiri saat pelaku ditangkap tidak tahu karena sedang melaut” tambah AKBP Popon.

Pelaku sendiri kemudian ditangkap oleh Bibi korban setelah bocah tersebut mengadu padanya. Berang atas perbuatan PI pada keponakannya, warga desa Suka Jaya Lempasing Pesawaran tersebut kemudian membuat laporan ke penegak hukum.

Saat ini PI sendiri diamankan di Polres Pesawaran guna pemeriksaan lebih lanjut. Adapun PI kemudian diancam dengan pasal berlapis, yaitu UU KDRT dan UU perlindungan anak dimana ancaman hukumannya 10 tahun penjara.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top