Berita Viral

Ini Dia Honda Astrea Generasi Terbaru Dengan Mesin Super Irit, EX5 2020

Berita Viral, beeoneinfo.com

Honda Astrea adalah sebuah jenis motor yang sempat merajai pasaran di Indonesia. Pada era tahun 1990 an, kemampuan mesinnya dengan pembakaran yang irit cukup mumpuni dengan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga motor bebek jenis ini sangat laris dipasaran.

Sayangnya, motor Honda Astrea sendiri mengakhiri generasinya di Indonesia pada tahun 2000 lalu. Tapi meski dengan mengeluarkan jenis Honda Supra, peminta motor jenis Honda Astrea sendiri saat ini masih banyak, dilihat dari mudahnya kita temui Honda Astrea tahun 2000 kebawah dijalan – jalan.

Hal tersebut berbalik dengan negara tetangga, Malaysia. Disana, dengan memberi nama Honda EX5, motor tersebut baru saja meluncur dengan seri terbarunya.

Penampilannya memang tidak berbeda jauh dengan generasi sebelumnya, karena versi 2020 untuk EX5 ini memang mengusung tampilan klasik.

Honda EX5 2020 memiliki ukuran mesin 110cc, 1 silinder, berpendingin udara, yang bisa mengeluarkan tenaga maksimal 8,54 HP pada raungan mesin 7500 rpm, sementara torsi maksimalnya 8,62 Nm yang dihasilkan pada putaran mesin 5.500 rpm.

Karena hadir di zaman modern jadi sistem pengkabutannya sudah menggunakan injeksi PGM-FI, sehingga diklaim bisa lebih irit dari Honda EX5 generasi sebelumnya. Uniknya sistem pengeremannya masih menggunakan tromol pada kedua rodanya.

Lampu depannya halogen, tapi panel instrumennya juga tidak menunjukkan kesan mewah. Tapi, keunggulannya justru ada di bagian yang mudah dipantau, meski dalam berbagai kondisi cuaca. Penunjuk kecepatan dan yang lainnya, masih memakai sistem analog.

Motor ini memang tetap konsisten dengan tetap mempertahankan nuansa klasik seperti pilihan two tone yang mendukung nuansa retro, ditawarkan dengan dua pilihan warna yaitu hitam dan putih, serta biru dan putih.

Nantinya motor ini akan membidik pasar kaum pekerja, sehingga motor ini dapat digunakan untuk kepentingan mobilitasnya sehari-hari, apalagi motor ini diklaim tangguh dan konsumsi bahan bakarnya irit, sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari di area perkotaan.

Motor EX5 generasi baru ini dibanderol dengan harga 4. 800 Ringgit, yang jika di Rupiahkan, senilai dengan Rp. 15 jutaan. Sayangnya, motor ini belum dikeluarkan di Indonesia. Jika dikeluarkan, diyakini motor ini bisa menjadi idola baru karena keiritannya dan kekokohan mesinnya yang cocok dengan iklim dan perekonomian di Indonesia

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top