Daerah

Ini Dia Rektor Universitas International Batam Baru Periode 2019 – 2024

Batam, beeoneinfo.com

Dr. Iskandar Itan S.E., M.M terpilih menjadi Rektor Universitas Internasional Batam (UIB) Masa Bakti 2019-2024, menggantikan Prof Handoko Kartjantoro CPA yang berakhir masa jabatannya pada hari, Jum’at, 29 November 2019.

Prosesi pelantikan Rektor UIB dilaksanakan di Aula Lantai 6 Gedung B kampus UIB, Jalan Gajah Mada, Sei Ladi Baloi Permai, Batam, yang dihadiri oleh ratusan tamu undangan dari berbagai instansi dan juga sivitas akademika dari kampus-kampus yang ada di Batam.

Ketua Yayasan Marga Tionghoa Indonesia (YMTI) Kota Batam, Soehendro Gautama didaulat melantik Dr. Iskandar Itan sebagai Rektor yang baru dan, sekaligus memberhentikan Rektor UIB yang lama.

Dalam sambutannya, Soehendro mengatakan terpilihnya Dr Iskandar Itan merupakan hasil rapat dan musyawarah seluruh sivitas akademika UIB, setelah sebelumnya dipimpin oleh Prof Handoko yang sudah berdedikasi selama 17 tahun.

“Selama 17 tahun mengabdi sebagai Rektor UIB, Prof Handoko telah memberikan kontribusi besar dan mencetak berbagai pencapaian yang mengantarkan UIB menjadi universitas paling berpengaruh di Batam,” ucapnya disambut tepuk tangan gemuruh dari para hadirin.

Tidak hanya itu lanjut Soehendro, UIB juga menjadi universitas terbaik di Provinsi Kepri tahun 2019 dan masuk kedalam TOP 5 universitas terbaik seluruh Indonesia berdasarkan data pemeringkatan Kemenristekdikti tahun 2019.

“Mewakili yayasan, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Prof Handoko. Berkat tangan dinginnya memimpin UIB banyak prestasi yang telah diraih kampus ini,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Prof Handoko Kartjantoro mengatakan, ada dua hal yang menjadi PR yang harus digesa oleh rektor yang baru. Pertama UIB harus bisa mendapatkan akreditasi internasional dan kedua, penyelesaian gedung baru UIB 12 lantai.

“Besar harapan saya, rektor yang baru bisa melanjutkan tugas yang belum saya selesaikan,” tutur Prof Handoko didampingi istri tercinta.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kepri yang mewakili Plt. Gubernur Kepri, Sekretaris LLDIKTI, Yandri, Ketua YMTI Batam, Soehendro Gautama, Kepala Sekolah SMA/SMK dari Batam, Tanjungpinang dan Karimun, mitra dari universitas di Batam dan segenap sivitas akademika UIB.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top