Daerah

Ini Harapan Mayjen TNI Gabriel Lema Kepada Perkit

BATAM – Tokoh Nasional asal Indonesia Timur yang juga mantan Danrem WP/033, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Gabriel Lema, S.Sos. menghadiri langsung pelantikan DPB Perkumpulan Kekeluargaan Indonesia Timur (Perkit) Provinsi Kepri, Minggu (28/11/2021) malam, di Ballroom C Golden Prawn, Bengkong Laut, Batam Provinsi Kepri.

Kepada jurnalis, Mayjen TNI Gabriel Lema mengatakan bahwa Paguyuban Perkit dengan tujuan pertumbuhan pembentukannya bersama-sama menghimpun masyarakat Indonesia Timur dari 13 provinsi, telah memberikan arti dan sumbangsih kepada bangsa dan negara terutama di Provinsi Kepri.

Keberadaan Perkit Kepri yang memasuki masa kepemimpinan kelima, lanjutnya, Perkit terlihat begitu kuat dan solid sehingga menaruh harapan memberikan kontribusi dalam pembangunan Kepri.

Lagi Viral :   Dikunjungi Pengurus PWI Provinsi Lampung, Nanang Ermanto Nyatakan Siap Mendukung

Sedikitnya ada tiga pesan khusus yang ingin disampaikan oleh Jenderal Bintang Dua ini ketika menghadiri pelantikan Perkit Kepri periode 2020-2024 ini.

Pertama, keberadaan Perkit Kepri diharapkan dapat membantu dan mendukung program-program pemerintah, terutama program Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad SE MM. Ia memberikan semangat kepada Warga Perkit di Provinsi Kepri dapat terus berkontribusi terhadap pembangunan Kepri.

“Kedua, Perkit Kepri harus dapat menjaga kondisi Kepri agar terus kondusif,” ungkap Mayjen TNI Gabriel Lema usai pelantikan.

Ketiga, Perkit Kepri diharapkan mampu turut merangkul komponen seluruh elemen masyarakat. Sehingga keberadaan Perkit tidak hanya dirasakan oleh Perkit sendiri tapi dapat dirasakan oleh semua pihak, termasuk juga pemerintah.

Lagi Viral :   Ancaman Omicron, Ini Peringatan Nanang Buat ASN Se Lampung Selatan

Pelantikan dan pengukuhan DPB Perkit Provinsi Kepri dilakukan secara langsung oleh Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad SE MM yang diawali dengan pembacaan sumpah pelantikan.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Anggota DPD RI asal Kepri Haripinto, Asisten Pemko Batam Heriman mewakili Walikota Batam, mewakili Kapolda Kepri, Wakil Ketua DPRD Batam Ahmad Surya, sesepuh Kepri Sri Soedarsono, segenap staf khusus Gubernur, paguyuban dari berbagai daerah, Ormas dan OKP.

Hadir juga sejumlah tokoh masyarakat asal Indonesia Timur, mantan Ketua Perkit, serta segenap dewan pendiri Perkit serta ketua paguyuban dari 13 Provinsi di Indonesia Timur.

Lagi Viral :   Bank Lampung KC Kalianda Kerjasama Dengan Pemkab Lampung Selatan, Malatisnoh : "Kasih Tahu Kami Kalau Ada Yang Kurang"

Tidak hanya pelantikan, tetapi kegiatan ini menjadi momentum silaturahmi dan juga pementasan seni budaya asal Indonesia Timur. (r/ys)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top