Nasional

Ini Jadwal Tahapan PDIP Umumkan Rekomendasi Calon Kepala Daerah Di Pilkada 2020

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Mendapatkan rekomendasi dari sebuah partai besar memang akan sangat menguntungkan bagi para bakal calon. Selain mudahnya untuk membentuk jaringan pemenangan dan menggelar konsolidasi, rekomendasi partai besar juga cukup seksi bagi partai lain yang akan berkoalisi guna mencukupi kuota pendaftaran di KPU.

Wajar, jika kemudian banyak kader dari PDIP yang gelisah saat dalam gelaran penerbitan rekomendasi kemarin (Rabu 19/02) namanya tidak disebutkan.

Tercatat, untuk provinsi Lampung sendiri hanya pasangan Anna Morinda – Fritz yang mendapat rekomendasi calon kepala daerah di pilkada kota Metro 2020.

DPP PDIP sendiri membagi empat tahap dalam menerbitkan rekomendasi. Hal ini diatur sedemikian rupa diduga karena banyaknya kader PDIP yang berambisi untuk maju digelaran Pilkada 2020 kali ini.

Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto menyatakan, jika tahapan penerbitan rekomendasi itu akan digelar empat tahap.

Gelombang pertama sendiri sudah digelar pada 19 Februari 2020 lalu. Sementara gelombang kedua akan digelar pada 3 Maret 2020 lalu gelombang ketiga pada 23 Maret 2020.

Untuk gelombang keempat sendiri Bambang tidak menyebut secara pasti tanggalnya, hanya dia mengatakan khusus gelombang keempat adalah pengumuman bagi kader PDIP yang kemungkinan menangnya tipis.

“Tahap 4 itu yang kans menangnya kecil itu tahap empat,” kata Bambang dikutip dari cnnindonesia.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top