Daerah

Jelang MTQ Tingkat Provinsi, Ini Harapan Ketua LPTQ Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN, beeoneinfo.com

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawil Quran (LPTQ) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, S.Sos., M.M., berharap kepada Kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dapat meraih kembali prestasi juara umum pada ajang MTQ tingkat Provinsi Lampung ke-48 yang digelar pada 26 November-2 Desember 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan Thamrin saat melepas Kafilah MTQ Kabupaten Lampung Selatan di halaman kantor bupati setempat, pada Jumat pagi (26/11/2021).

Menyampaikan amanat Bupati Lampung Selatan, Thamrin mendoakan agar Kafilah MTQ Kabupaten Lampung Selatan selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa selama mengikuti MTQ, dan dapat meraih prestasi terbaik di ajang MTQ Tingkat Provinsi Lampung tahun 2021.

“Tentunya kita sangat berharap Kafilah MTQ Kabupaten Lampung Selatan ini dapat tampil prima dan berusaha serta berjuang untuk dapat mendulang prestasi kembali sebagai juara umum,” kata Thamrin, sekaligus sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

Lebih lanjut Thamrin mengatakan, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan selalu berharap dan mendoakan agar Kafilah Kabupaten Lampung Selatan dapat mengukir dan meraih prestasi pada MTQ ke-48 Tingkat Provinsi Lampung.

Lagi Viral :   Silaturahmi PWI Provinsi Lampung Ke Lampung Selatan, Wirahadikusumah Sampaikan Ini Pada Nanang

Thamrin yakin dan optimis, dengan kemampuan yang dimiliki para kafilah, Kabupaten Lampung Selatan akan mendapatkan juara sesuai dengan harapan yang diinginkan.

“Saya mengingatkan kepada para kafilah untuk selalu semangat memberikan perannya dalam meningkatkan kualitas keagamaan dan spiritual meraih impian dengan maksimal,” ujarnya.

Selain itu, Thamrin juga menyampaikan beberapa pesan dan motivasi kepada para Kafilah Kabupaten Lampung Selatan yang akan berjuang di MTQ Tingkat Provinsi Lampung.

Pertama, kepada para Kafilah MTQ untuk tetap dan selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan, agar bisa tampil prima dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup, memanfaatkan waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti.

“Sebagai Duta Kabupaten Lampung Selatan saudara-saudara merupakan duta terbaik dalam bidangnya, tetapi pasti akan kembali diuji dengan lawan-lawan yang lebih baik. Oleh karena itu kobarkan semangat agar dapat meraih prestasi terhormat pada MTQ ini,” imbuhnya.

Selanjutnya, Thamrin juga meminta seluruh Kafilah Kabupaten Lampung Selatan dapat menjaga sikap dan perbuatan dalam berinteraksi dengan sesama peserta lomba dari daerah lain agar tercipta hubungan yang harmonis dan suasana yang kondusif.

Lagi Viral :   Harga Minyak Goreng Sentuh Angka 28.000 per Liter, Eva Dwiana: "Insha Allah Kita Akan Gelar Pasar Murah"

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lampung Selatan, Dr. H. Firmansyah, S.Pd.I., M.Pd., menjelaskan, Kabupaten Lampung Selatan mengirim 82 orang peserta termasuk official pada MTQ ke-48 Tingkat Provinsi Lampung tahun 2021.

“Jumlah peserta Kabupaten Lampung Selatan yang diberangkatkan sebanyak 82 orang, dengan rincian 57 orang kafilah dengan 25 pendamping dan offical yang akan berlomba di Kompleks Islamic Center Rajabasa, Bandar Lampung,” terang Firmansyah.

Firmansyah pun yakin dan optimis, Kafilah Kabupaten Lampung Selatan bisa meraih prestasi sesuai dengan yang diharapan dalam ajang MTQ tingkat provinsi tahun ini.

Selain mendapat dukungan penuh dari pemeringtah daerah, seluruh kafilah saat ini dalam kondisi yang prima dan siap berjuang membawa haru nama Kabupaten Lampung Selatan.

“Allhamdulilah saat ini peserta kita semua dalam keadaan sehat walafiat tidak ada kurang satu apapun. Semua persyaratan yang diminta pihak panitia (MTQ) tingkat provinsi juga sudah kita persiapan dengan baik. Insyaalah kita bisa meraih tiga besar,” kata Firmansyah.

Lagi Viral :   Siap-siap, ini Waktu Gelaran Piala Walikota Olahraga Esport di Bandar Lampung

Optimisme itu disampaikan Firmansyah bukan tanpa alasan. Sebab kata dia, ada 6 cabang lomba yang menjadi unggulan Kafilah Kabupaten Lamung Selatan pada MTQ kali ini.

Diantaranya, Khottil Quran, Tafsir Quran, Hifdzhil Quran,  Maqalah Quran, Hafalan Hadist dan Fahmil Quran. “Dari cabang ini, minimal kita mendapat penilaian tiga besar. Dan untuk targetnya, kita optimis Kabupaten Lampung Selatan masuk tiga besar,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara pelepasan kafilah itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan H. Ashari, SE., M.Pd.I, Pimpinan Kafilah MTQ Kabupaten Lampung Selatan dan para Offical Pemkab Lampung Selatan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top