Nasional

Jelang Rakernas PAN, Amien Rais Larang Zulhas Maju Kembali Nyalon Ketua Umum

Jakarta, beeoneinfo.com

Jelang Kongres partai PAN, Amien Rais selaku Dewan Kehormatan PAN membuat video yang isinya meminta agar Zulkifli Hasan tak lagi maju menjadi ketua umum partai tersebut.

Video itu dibuat di Hotel Sultan, dimana saat itu Amien Rais memberi tausiyah/nasihat kepada peserta rakernas yang sedianya akan digelar hari ini, Sabtu (07/12).

Dalam video tersebut, Amien Rais didampingi Waketum PAN Hanafi Rais, Mulfachri Harahap yang disebut-sebut akan maju sebagai caketum. Selain itu juga ada pendiri PAN yang menuding Zulkifli mengintervensi DPD-DPD PAN, Putra Jaya Husin.

Dalam video tersebut, Amien menyebut sebaiknya ketum PAN hanya berlaku untuk satu periode, yakni 5 tahun saja. Dengan begitu ada giliran bagi kader PAN lain menjadi pemimpin partai berlambang matahari putih itu.

“Pak Zul, sebaiknya anda jangan maju, berikan pada yang lain agar ada perputaran. Tidak boleh ada ‘aku jagoan’, jangan. Wong saya aja nggak berani kok. Semua nggak berani. Jadi setelah ini sebaiknya memang siapapun setelah 5 tahun cukup. Supaya yang lain dapat giliran,” ucap Amien dalam video tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top