Daerah

Kacau, Proyek 61 Milyar Lebih Berantakan Dalam Hitungan Bulan Di Lampung Barat

Lampung Barat, beeoneinfo.com

Widodo, juru bicara Gerakan Pemuda Lampung Barat melakukan kritik keras pada pengerjaan proyek pemeliharaan rutin jalan Penataran – Sukarame terletak di Kecamatan Balik bukit Lampung Barat.

Disampaikan Widodo melalui rilis yang sampai ke meja redaksi beeoneinfo.com, jika dalam pelaksanaannya pekerjaan yang bernilai total Rp. 61.465.000.00 terlihat sangat amburadul terkesan tidak dikerjakan dengan baik.

” Sangat disayangkan pekerjaan pemeliharaan jalan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan” Terang Widodo.

“Masih banyaknya jalan yang tidak dibenahi di lokasi pengerjaan jalan tersebut. Kemudian anggaran yang dikeluarkan dirasa cukup untuk pemeliharaan, akan tetapi fakta dilapangan masih banyak jalan yang berlubang kami sudah menunggu sampai batas pelaksanaan selesai tapi nyatanya masih saja tidak dibenahi.” Ungkap Widodo dalam rilisnya.

Lagi Viral :   Camat Jatiagung Bantah Tidak Perduli Dengan Polemik Pemilihan Kades Karang Anyar

Masih diinformasikan dari Widodo, proyek tersebut digelontorkan oleh Dinas perumahan rakyat dan pekerjaan umum pemerintah Lampung Barat kemudian pekerjaan ini dipercayakan pada perusahaan CV BUEGAGA dengan capaian anggaran sebesar Rp. 61.465.000.00 dengan batas waktu 104 hari pelaksanaannya dimulai dari tanggal 05 Agustus 2021.

Tampak dalam photo – photo yang dilampirkan dalam rilis juga beberapa ruas jalan terlihat retak – retak. Sebagian ada yang mengalami pengelupasan meski tampak ada upaya tambal sulam.

Lagi Viral :   GoPay Bisa Digunakan di Seluruh Gerai Cha Mart

Atas temuan ini, Gerakan Pemuda Lampung Barat menduga kuat adanya indikasi pengurangan volume dalam proyek tersebut.

Gerakan pemuda Lampung Barat juga mempertanyakan transfaransi dan akuntabilitas dinas Perumahan Rakyat dan Pekerjaan Umum Lampung barat, dari indikasi pengurangan volume pekerjaan kami berasumsi ada dugaan oknum yang melakukan tindak pidana di dinas tersebut.

” Kami mempertanyakan transparansi dan akuntabilitas dinas Perumahan Rakyat dan Pekerjaan Umum Lampung Barat, dari adanya dugaan pengurangan volume pekerjaan kami berasumsi ada dugaan oknum yang melakukan tindak pidana di dinas tersebut.” Tegas Widodo.

Lagi Viral :   Sekda Lampung Selatan Sambut Rombongan Kementrian PMK Yang Akan Melakukan MONEV

“Gerakan Pemuda Lampung Barat juga mendesak pada pihak kejaksaan dan Kepolisian agar melakukan pengusutan dan segera melakukan pemeriksaan atas temuan kami ini” Paparnya.

(Dhit/rls) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top