Daerah

KASUS DUGAAN PENYELEWENGAN ANGGARAN DI SEKWAN PALI 2020, TIM KEJAKSAAN GELEDAH SEKRETARIAT DPRD PALI

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
beeoneinfo.com

Imbas dari sikap Plt. Sekretaris DPRD Kabupaten PALI Sonhaji dan Bendahara DPRD PALI, Frans yang tidak ada niat untuk menjalin komunikasi dan menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Membuat Ketua DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan , H Asri Ag SH Msi melaporkan adanya dugaan penyimpangan sejumlah dana di sektetariatan DPRD Kabupaten PALI tahun anggaran 2020 oleh oknum bendahara dan oknum Sekretaris DPRD PALI.Pada Selasa (12/01/2021) pukul 17.00 WIB yang lalu,

Ada sekitar 9 bulan kasus ini ditangani Kejaksaan Negeri Kabupaten PALI, Kelanjutannya dikabarkan Tim Jaksa Penyidik Kejaksaan Negeri Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Kejari PALI) sudah melakukan penggeledahan di Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten PALI, dipimpin langsung Kejari PALI, Agung Arifianto, didampingi Kasi Intel, Zulkifli beserta Kasi Pidsus, Purnomo. Selasa (19/10/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Lagi Viral :   Jelang MTQ Tingkat Provinsi, Ini Harapan Ketua LPTQ Lampung Selatan

Dari informasi yang berhasil dihimpun, hal tersebut dilakukan guna mencari data-data atau dokumen berkaitan dengan perkara Tindak Pidana Korupsi Pengelolaan Belanja Daerah pada Sekretariat DPRD PALI Tahun anggaran 2020 sebagaimana yang dilaporkan Ketua DPRD Kabupaten PALI

Lagi Viral :   BBPOM Bandar Lampung Kunjungi Lampung Selatan, Ini Tujuannya

Terkait kegiatan itu, Kepala Kejaksaari Negeri PALI Agung Arifianto melalui Kasi Intel Zulkifli mengatakan bahwa kegiatan penggeledahan tersebut dalam rangka penyidikan untuk memperoleh data terkait perkara awal dari laporan Ketua DPRD PALI itu.

Nantinya, kata dia, akan dilakukan penyitaan guna memperoleh barang bukti dalam perkara tersebut

“Setelah fakta penyidikan diperoleh bukti permulaan yang cukup. Maka dimungkinkan tahap selanjutnya yaitu penetapan tersangka ” Ujar Zulkifli.

“Selanjutnya, nanti beberapa saksi akan kembali diminta keterangan, sebelum Tim Penyidik mendapatkan kesimpulan sebelum ada penetapan tersangka ” Tambahnya.

Lagi Viral :   Jaga Stabilitas Harga Sembako, Pemkab Lampung Selatan Gelar Operasi Pasar Murah

Hal ini, Lanjut Zulkifli, untuk menindaklanjuti awal laporan dari Ketua DPRD PALI.

” Pihak Kejaksaan akan melakukan penelusuran Sehingga terkait adanya dugaan penyimpangan penggunaan anggaran di Sekretariat DPRD PALI tahun 2020 ” Pungkasnya (AE)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top