Daerah

Ketua DPRD Metro Sambut Kunjungan Lima Komisioner KPU

Metro, beeoneinfo.com

Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution sambut kunjungan lima Komisioner KPU Kota Metro terpilih 2019-2024. Kunjungan tersebut dalam rangka mewujudkan Pilkada 2020 yang bersih dan bersinergitas berlansung di Ruang OR DPRD Senin (02/12/2019).

Dalam kunjungan kerja KPU tersebut, kata Tondi, selain memperkenalkan diri komisioner terpilih juga memaparkan garis besar program KPU terutama menjelang Pilkada Kota Metro 2020 mendatang.

“Harapan kami KPU berintegritas, profesional, dan akuntabel. Besar harapan kami pada Pilkada nanti KPU bisa terus menggaungkan agar masyarakat nantinya dapat memilih berdasarkan hati nurani, jadi pemilih yang berintegritas,” terang Tondi usai acara.

Lebih lanjut Tondi juga mengatakan, bahwa pihaknya siap mendukung terkait program sosialisasi yang akan dilakukan KPU, seperti ikut menyosialisasikan ajakan KPU dalan reses, “Kami di Dewan sebentar lagi mau melaksanakan reses. Nah, kesempatan itu bisa kami gunakan untuk ikut menyosialisasikan program-program KPU, agar Pilkada bisa sukses dan lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua KPU Kota Metro Nurris Septa juga mengatakan, selain memperkenalkan komisioner yang baru, kunjungan kali ini juga menyampaikan tahapan pilkada, serta menyampaikan revisi PKPU, juga merupakan bentuk strategi KPU dengan DPRD guna mewujudkan Pilkada Kota Metro 2020 menjadi lebih baik.

“Kami juga siap menerima kritikan positif, karena itu kami siap bekerja maksimal membenahi, seperti melibatkan RT, program KPU sebelumnya yang baik akan kita teruskan, yang kurang akan kita benahi,” ujarnya.

Terkait data pemilih, KPU akan membentuk PPK dan KPPS, dan kemudian membentuk PPDP, serta akan mendata seluruh RT sesuai permintaan DPRD agar sinkronisasi data pemilih pada Pilkada 2020 lebih maksimal.

“Untuk jumlah pemilih per TPS, berdasarkan UU Pilkada No 10 itu maksimal TPS itu 800 pemilih, tapi karena dasar ketimpangan jumlah TPS di Metro, akhirnya kami singkronkan per TPS itu 400 sampai 500 pemilih, di pilkada nanti jumlah TPS kita sebanyak 245 TPS,” tandasnya.(mz)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top