Bandar Lampung

Ketua PW KAMI Lampung Minta Kader Netral Di Pilkada 2020, Mujib : “Tetap Fokus Di Program Ketahanan Pangan !”

Achmad Mujib (kedua di sebelah kiri)

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Ketua Pengurus Wilayah Komunitas Aktivis Muda Indonesia (PW KAMI) Lampung, Achmad Mujib meminta agar kader – kadernya yang berada didaerah agar tidak membawa bendera dan seragam organisasi memasuki ranah politik di Lampung.

Selain karena belum ada arahan dari Pengurus Besar KAMI di Jakarta, Mujib juga menekankan jika organisasinya tidak dilabeli sebagai organisasi yang bisa menjadi alat partai politik tertentu.

“Gejolak dinamika politik menjelang pilkada di Lampung saya tetap perhatikan, meskipun saya di Medan saat ini” terang Mujib, sapaan akrabnya.

“Namun saya peringatkan pada semua kader, jangan sampai ada yang bawa nama organisasi KAMI untuk mendukung salah satu kandidat” Pesannya saat dikonfirmasi via sambungan telepon, Kamis (25/06).

Namun begitu, Mujib tidak melarang jika kadernya turut berpartisipasi pada pilkada 2020 ini.

“Ya enggak apa, asal jangan bawa nama organisasi, silahkan kalo bawa nama pribadi atau yang lain” Tegasnya.

Mujib juga mengatakan, rencananya akan membentuk tim independen sebagai unit pengawas praktek politik uang.

“Ada rencana dari kawan – kawan. Cuma realisasinya seperti apa belum tau. Karena saat ini kawan – kawan masih fokus di program ketahanan pangan” imbuhnya.

Organisasi KAMI di Lampung sendiri mulai dikenal masyarakat kala turut berpartisipasi membantu masyarakat dalam hal pencegahan penularan wabah covid 19.

KAMI Lampung sendiri kemudian berkomitmen untuk fokus terus bergerak dibidang sosial dan aktif melakukan hal – hal yang dirasa bisa menciptakan lapangan kerja baru atau income baru bagi masyarakat.

“Sekarang ya kita fokus dikembangkan bertani jenis hidroponik. Ada kader muda kita yang berbakat, kita manfaatkan.” Lanjutnya.

Mujib juga memuji para kader – kadernya, yang tetap berinovasi walaupun minim biaya.

“Memang arahan sesepuh kami, kalo bisa setiap kegiatan itu jangan pake proposal – proposal bantuan. Biar mandiri organisasi ini dan tidak mengandalkan pemerintah ataupun perusahaan.” Kisahnya.

“Hebatnya, kawan – kawan itu tetap semangat dengan terus mengeluarkan ide – ide segar mereka yang inovatif” pujinya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top