Daerah

Komandan Yonmarhanlan IV Hadiri Peresmian RPS Nautika SMKN 5 Tanjung Pinang

Tanjung Pinang -Dalam rangka peresmian Ruang Peraktek Siswa (RPS) Nauatika SMKN 5 Tanjungpinang, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla di wakili Pasipers Yonmarhanlan IV Letda Marinir Zulkifli Chaniago hadiri persmian Ruang RPS Nautika Kapal Niaga dan Teknikal Kapal Niaga SMKN 5 Tanjungpinang, Madong, Kamis (17/6/2021).

Acara tersebut di pimpin langsung Gubernur Kepri Bapak Ansar Ahmad sebagai upaya pemerintah dalam menunjang pendidikan pelayaran di Indonesia khususnya wilayah Kepulauan Riau (Kepri). Gubernur Kepri dalam arahannya mengatakan SMK Negeri 5 Tanjungpinang dengan bidang keahlian kemaritiman, mempunyai peran yang sangat strategis, kita harus menyiapkan tenaga-tenaga muda di bidang nautika. Saya ingin output SMK adalah generasi-generasi siap pakai. Hal ini harus diimbangi dengan program link and match yang baik,” katanya.

Lagi Viral :   Peringati HUT RI Ke 76, Nanang Ermanto Ikuti Acara Dzikir Dan Do'a Kebangsaan
Lagi Viral :   Pangkalan TNI AL Dabo Singkep Kembali Gelar Serbuan Vaksin Untuk Masyarakat

Selain itu, Gubernur Ansar juga berharap ke depannya lulusan SMK dapat dibekali dengan sertifikasi khusus. Sertifikat ini sebagai pengakuan keahlian mereka di dunia kerja dan industri. Orientasi pendidikan tidak hanya sebatas memenuhi wajib belajar, maka RPS ini memiliki peran vital. SMK jika tidak memiliki tempat dan fasilitas praktik yang tidak memadai maka outputnya tidak akan maksimal” tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top