Daerah

Komisioner KPAI Duga Ada Keterlibatan Pihak Lain Di Kasus Penjualan Manusia Yang Menimpa Dua Gadis Asal Depok

Barelang, beeoneinfo.com

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta pihak Polresta Barelang untuk mengungkap lebih dalam kasus trafficking yang menimpa dua anak remaja asal Depok, Jawa Barat.

Komisioner KPAI Bidang Trafficking, Ai Maryati mengatakan bahwa pihaknya menduga ada keterlibatan pihak lain dalam kasus trafiking tersebut. Apalagi pelaku yang diketahui diamankan tersebut juga masih berusia remaja atau anak di bawah umur.

“Pasti ada pelaku lain atau mucikari yang memerintahkan perekrutan kedua korban tersebut untuk dibawa ke Batam dan dipekerjakan di bar tersebut,” ujar Maryati, Rabu (8/1/2020).

KPAI mendesak pihak penyidik Polresta Barelang yang menangani kasus tersebut untuk membongkar jaringan yang terlibat dalam tindak pidana perdagangan orang tersebut.

Selain itu, KPAI juga juga meminta kepada Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Provinsi Kepri dan KPPAD Batam untuk memastikan pemeriksaan fisik dan psikologis kedua korban ABG tersebut. Apakah sudah ada unsur eksploitasi seksualnya atau belum.

“Kita akan mengkoordinasikan penanganan korban dan pelaku ini dengan KPPAD Batam dan stakeholder perlindungan anak yang ada di Batam,” ujar Erry Syahrial selaku ketua KPPAD Provinsi Kepri.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top