Bandar Lampung

Komunitas Keluarga Kucing Lampung Butuh Uluran Tangan Kaum Dermawan

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Sebuah rumah penampungan kucing domestik Komunitas Keluarga Kucing Lampung (K3L) membutuhkan uluran tangan dari pecinta kucing.

Pasalnya, saat ini K3L sedang mebutuhkan dana untuk melakukan sterilisasi kucing yang ada di penampungan tersebut agak tidak terjadi over capacity.

Rumah penampungan kucing K3L telah menampung sedikitnya 70 ekor kucing baik itu dalam kondisi sehat dan kondisi sakit. Seluruh kucing tersebut adalah hasil dari aduan masyarakat melalui akun media sosial K3L.

“Secara keseluruhan ada lebih dari 100 ekor. Tapi untuk yang butuh special treatment kita urus di rumah pribadi supaya enggak di bully sama kucing yang sehat kalo di taro di shelter ini,” kata Aliya salah satu pengurus di K3L.

Rumah Penampungan Kucing Domestik K3L || 5w1hindonesia.id

Rumah Penampungan Kucing Domestik K3L || beeoneinfo.com

Selain untuk sterilisasi, komunitas yang sudah berjalan selama 8 bulan ini membutuhkan dana untuk kebutuhan pakan dan perawatan kucing sehari-hari. Apalagi, rumah yang dijadikan penampungan adalah rumah yang disewa dengan harga 8 juta per tahunnya.

Lagi Viral :   Lulus Tes Jasmani, 387 Calon THLS Pol PP Siap Ikuti Tes Pengetahuan Umum Penerimaan Satpol PP

“Awalnya memang di taruh di rumah pribadi milik mba Susan, tapi karena semakin hari semakin banyak kita memutuskan untuk menyewa rumah karena takutnya kan keluarga di rumahnya juga butuh ruang privacy dan kebersihan juga,” tutur Aliya.

Lagi Viral :   Turun Level 1, Pemkab Lampung Selatan Tetap Waspada Covid 19

Untuk memenuhi kebutuhan kucing yang ada di shelter tersebut, Aliya dan Susan tak segan-segan untuk mengeluarkan kocek pribadinya. Untungnya, donasi dari para pecinta kucing cukup meringankan beban yang di keluarkan oleh Aliya dan Susan.

Rumah penampungan kucing K3L terletak di Bukit Kemiling Permai Blok K nomor 78. Di dalam rumah type 28 tersebut puluhan kucing liar berlindung dari tangan jahil manusia maupun korban dari kecelakaan.

Salah satu Kucing Yang Mengidap Kanker di Shelter K3L || 5w1hindonesia.id

Salah satu Kucing Yang Mengidap Kanker di Shelter K3L || beeoneinfo.com

“Selain korban kecelakaan, kucing di shelter K3L juga mengidap penyakit abses, cancer, ulah jahil manusia dengan menguliti buntut kucing, ekornya di potong, kupingnya di potong sampai kelamin kucing di iket karet,” kata Susan.

Lagi Viral :   20 Hari Di Palembapang, Kru "Jejak Si Gundul" Trans 7 Pamitan Pada Nanang Ermanto

Untuk membantu komunitas K3L dalam melakukan perawatan kucing, para pecinta kucing yang ingin memberikan donasi baik itu berupa materi ataupun kebutuhan pakan bisa langsung menyambangi rumah penampungan kucing di Bukit Kemiling Permai (BKP) Blok K nomor 78 atau transfer melalui nomor Rekening Mandiri 900-00-4413989-8 a/n Novan Susanto.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top