Lampung

Lagi, Kabupaten Tulang Bawang Di sapu Angin Puting Beliung

Tulang bawang, beeoneinfo.com

Fenomena angin puting beliung kembali terjadi di kabupaten Tulang Bawang, Lampung pada Kamis (04/06). Akibatnya, beberapa wilayah dikabupaten tersebut mengalami rusak ringan hingga rusak parah akibat efek yang didatangkan oleh fenomena tersebut.

Dilaporkan oleh Komandan Koramil 426-02 Menggala, Kapten. Inf. LE Sihombing, ada setidaknya ada dua kampung yang terdampak paling parah oleh fenomena tersebut.

“Kampung Tritunggal Jaya, Kecamatan Banjarmargo dan Kampung Sidomulyo,Kecamatan Penawartama juga dilaporkan terjadi angin puting beliung yang efeknya menyebabkan beberapa rumah warga rusak. Sementara di dilaporkan beberapa rumah warga termasuk bangunan PT Bangun Nusa Indah Lampung (BNIL) juga mengalami kerusakan” Terangnya.

Belum dilaporkan secara resmi berapa besar kerugian yang dialami dan ada atau tidaknya korban jiwa akibat efek fenomena angin puting beliung ini. Namun dipastikan, kerugian yang dialami bisa mencapai nilai ratusan juta rupiah.

“Akibat peristiwa ini, beberapa bangunan milik PT BNIL mengalami kerusakan. Ada mes, gudang pupuk, bengkel dan gudang BBM. Atapnya pada terbang. Tidak ada korban jiwa disini” ungkapnya.

Sebelumnya, bencana angin puting beliung juga menerjang empat kampung di Kecamatan Banjaragung dan Banjarmargo pada 20 Mei lalu. Akibatnya, dua warga meninggal dunia, 305 unit rumah rusak ringan hingga parah.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top