Daerah

Longsor Sakura Garden, Korban akui Belum Ada Tanggung Jawab Pihak Morning Bakery

Batam, beeoneinfo.com

Longsor yang terjadi di Perumahan Sakura Garden, Kelurahan Seraya, Batuampar pada Sabtu (20/6/2020) lalu, masih menyisakan kisah pilu bagi empat (4) Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban.

Pasalnya, para korban belum menerima ganti rugi yang setimpal. Padahal longsor yang meluluhlantakkan dapur mereka nyata-nyata diakibatkan oleh luapan air dari talang air pabrik roti Morning Bakery (MB) yang tersumbat.

“Jujur kami belum menerima ganti rugi sepersen pun dari pihak atas (pabrik roti MB, red),” ungkap Erlin, salah seorang korban menjawab pertanyaan awak media.

Nasabah Bank BRI Di Lampung Kebobolan 50 Juta
PD KAMI Bandar Lampung Siap Demo Bank BRI Di Lampung
Uang 50 Juta Raib Dari Rekening, BRI Teluk Betung Bandar Lampung Enggan Tunjukkan Rekaman CCTV
Uang Nasabah Di Duga Di Gelapkkan Oknum Pegawai Marketing Bank BRI Di Lampung
7 Manfaat Air Bekas Cucian Beras
PBB Di Bandar Lampung gratis Lho !
OJK Lampung Respon Cepat Laporan Nasabah Yang Uangnya Hilang 50 Juta Di BRI Lampung
6 Manfaat Air Tajin Yang Dahsyat
Gubernur Lampung Ngaku Preman, Bentak Wartawan MNC TV
KNPI Bandar Lampung Temani Nasabah Bank BRI lampung Ngadu Ke OJK

Ditemui di bilangan Batam Center, Selasa (30/6/2020) sore, Erlin mengaku mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Pasalnya, seluruh atap dapur serta sejumlah alat elektroniknya rusak diterjang air bercampur tanah pada pagi naas itu.

“Kalau ditaksir puluhan juta rupiah Bang, bayangkan atap dapur hancur, kulkas rusak belum lagi yang lain,” ujarnya sedih.

Informasi yang dihimpun, bahwa korban didampingi Ketua RW dan Lurah setempat sudah bertemu dengan pihak MB, namun pihak MB hanya menawarkan sejumlah solusi agar kedepannya tidak terjadi longsor yang sama.

“Kami ditawarkan solusi agar tidak terjadi longsor kedepannya, karena ini kejadian ketiganya,” ungkap ibu tiga anak ini.

Jujur, lanjut Erlin, untuk solusi atau ganti rugi atas musibah yang terjadi sama sekali tak dibahas kala pertemuan itu. Sehingga mereka jadi bingung bagaimana memperbaiki kembali atas rumahnya yang hancur.

“Untuk sementara dapurnya belum beratap,” pungkasnya. (r/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top