Bandar Lampung

Luncurkan SIMFONI PPA, Eva Dwiana Berharap Kasus KDRT Berkurang

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana meresmikan portal resmi sistem pendataan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Hotel Emersia pada, Rabu (15/9).

Dengan adanya SIMFONI-PPA, seluruh data kasus kekerasan pada perempuan dan anak bisa terpusat di satu sistem. Sehingga kasus kekerasan pada perempuan dan anak bisa ditekan dengan penanganan yang cepat dan tepat.

Selain itu, Eva Dwiana berharap dengan adanya simfoni, kaum perempuan dan anak yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga bisa lebih terbuka untukmembicarakan masalahnya.

Lagi Viral :   Desas Desus Praktik Suap Pada Rekrutmen Satpol PP Lampung Selatan, Ini Tantangan Bupati Pada Pemuda Pemudi

“Kebanyakan para perempuan kan malu atau seperti apa ya, Mudah2an dengan adanya online ini banyak sekali perempuan2 yang ada dikota bandar Lampung tidak tertutup kalau ada masalah kalau bisa kita selesaikan bersama ya kita selesaikan bersama,”

Banyaknya PHK yang terjadi disaat pandemi ini, sedikitinya berdampak pada keutuhan sebuah keluarga. Meskipun masih ada kasus kekerasan pada ibu dan anak di kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengklaim, dengan simfoni semua bisa didskusikan sehingga bisa menciptakan keluarga yang sakinah mawahdah warohmah.

Lagi Viral :   PDAM Way Rilau Akan Luncurkan Air Kemasan Siger Water

Apalagi peran ibu sangat penting dalam keluarga, sehingga keterbukaan masalah ini haruslah dibicarakan untuk mendapatkan solusi terbaik.

“Apapun yang terbaik untuk keluarga ini harus kita lakukan dan dengan dibukanya portal pengaduan SIMFONI-PPA online untuk ibu dan anak Insyallah Mudah-mudahan kasus di kota bandar Lampung berkurang,” tukasnya.

Sementara itu, kepala dinas PPPA Sri Asiyah mengatakan, tindak lanjut dari segala bentuk aduan akan dilakukan bimbingan langsung secara online dengan SDA dari berbagai lembaga dan organisasi pemerhati perempuan.

“Metode bimbingan dilakukan secara orang dengan operator yang tergabung dari berbagai organisasi dan lembaga pemerthati pemepuan dan anak di bandar lampung,” katanya.

Lagi Viral :   Bergerak Terus, Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan Kini Sosialisasikan 1000 HPK Di Katibung

Untuk portal SIMFONI-PPA itu sendiri bisa di akses di laman https://kekerasan.kemenpppa.go.id/

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top