Bandar Lampung

MAN 2 Bandar Lampung Terancam Tidak Bisa ikut SNMPTN 2020, Kesalahan Pusat ?

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 (MAN 2) Bandar Lampung terancam tidak dapat mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020. Hal ini karena MAN 2 Bandar Lampung gagal melakukan simpan permanen saat mendaftar di akun di Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Menanggapi hal ini, Kepala Kantor Wilayah Lampung Kementrian Agama Suhaili mengatakan jika hal tersebut terjadi akibat perpindahan sistem lama ke sistem yang baru.

“Sepertinya ada kesalahan dalam pergantian sistem, itu masalahnya dari pusat. Hal ini tidak terjadi hanya di Lampung, tapi ada juga di daeah lain” Terangnya pada media, Rabu (22/01).

“Kita sudah berupaya atas kejadian ini, salah satunya kami langsung komunikasi ke pusat, Kemendikbud. Sekarang kita tinggal tunggu kebijakannya bagaimana” Tambah Suhaili.

Sebelumnya diberitakan, pihak sekolah MAN 2 Bandar Lampung sendiri telah mengirimkan tim ke Kemendikbud untuk menyelesaikan masalah ini, namun tidak menuai hasil positif.

Kepala Sekolah MAN 2 Bandar Lampung Samsurizal menjelaskan, gagalnya MAN 2 mendaftar ke SMPTN tersebut karena saat mendaftar web BAN – SM sebagai alamat situs pendaftaran data sekolah terlalu lama mengakses.

“Gagal di akun LTMPT kita diarahkan ke web BAN – SM sesuai petunjuk, namun kemudian web tersebut terlalu lama mengkases, terakhir tanggal 6 Januari kita coba lagi daftarkan nomor akreditasi sekolah, tapi nomor akreditasi kami keluar pada tanggal 11 Januari, sementara pendaftaran telah ditutup pada 10 Januari 2020” Terang Samsurizal.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top