Berita Viral

Meteor Yang Jatuh Di Lampung Mengandung Air Yang Bukan Dari Bumi, Peneliti “Jangan Konsumsi Air Rendamannya”

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Peneliti asal Institut Tekhnologi Sumatera (Itera) Lampung telah memastikan jika batu yang menimpa rumah seorang warga di dusun 5 Astomulyo desa Mulyodadi kecamatan Punggur Lampung Tengah adalah sebuah meteroit.

Dosen Tekhnik Geologi Itera Lampung, Danni Gathot Harbowo juga mengharapkan agar warga tidak mengkonsumsi air yang digunakan untuk merendam batu meteorit tersebut karena dikhawatirkan masih mengandung radiasi.

“Dikhawatirkan masih ada zat – zat radioaktif yang masih tersisa di meteorit tersebut, makanya kita harap agar jangan disalahgunakan termasuk meminum air bekas rendamannya” Kata Gathot, Kamis (29/01).

Lagi Viral :   LHP BPK Di Serahkan Ke Nanang Ermanto, BPK : "Ada Beberapa Koreksi"

Peneliti Observatium Astronomi Itera Lampung, Robiatul Muztaba memastikan jika batu tersebut adalah meteorit, melihat dari kandungan sementara yang berada dalam batu tersebut.

“Batu itu mengandung logam yang biasa disebut Stony Iron, serta ada sisi yang berwarna hitam karena terbakar saat bergesekan dengan atmosfer” Terang Gathot lagi.

“Sudah kami uji juga dengan magnet, saat ditemukan pertam akali oleh pemilik rumah, batu tersebut masih hangat, artinya telah terjadi proses pembakaran disana.

Lagi Viral :   Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim lakukan Penandatanganan dan Serah Terima Barang Milik Daerah Kabupaten Lampung Timur 

Gathot juga memastikan jika batu tersebut mengandung air, namun diyakini jika air tersebut bukan berasal dari bumi.

“Untuk unsur detailnya kita akan terus lakukan penelitian dalam satu minggu ini. Mudah – mudahan bisa lebih cepat kita mengetahui unsur apa saja yang ada di batu tersebut” Pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul Jangan Minum Air Rendaman Batu Meteorit yang Jatuh di Lampung, https://lampung.tribunnews.com/2021/01/30/jangan-minum-air-rendaman-batu-meteorit-yang-jatuh-di-lampung?page=all.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top