Daerah

Nanang Ermanto Buka Langsung Event Jati Agung Fair 2022

JATI AGUNG, beeoneinfo.com

Event Jati Agung Fair 2022 Kecamatan Jati Agung resmi dibuka Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto pada Senin (17/10/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Kantor Kecamatan Jati Agung ini berlangsung meriah diwarnai berbagai pertujunkan dari penggiat seni dan budaya di Kecamatan Jati Agung.

Ratusan masyarakat yang hadir disuguhkan seni dan budaya seperti Tari Sigeh Pengunten, Tari Anoman Obong, Tari Kreasi, Tari Turi-Turi Putih, Parade Budaya hingga Tari Kolosal.

Berbagai booth atau stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta berbagai permainan dan jajanan turut menyemarakkan kegiatan Jati Agung Fair 2022.

Pelaksana tugas (Plt) Camat Jati Agung Rosa Resnida menyampaikan, event Jati Agung Fair 2022 merupakan sarana untuk mempromosikan produk-produk unggulan hasil pelaku UMKM Desa kepada para investor dan konsumen.

Lagi Viral :   Janjian Untuk Berkelahi, Dua Warga Anak Tuha Lampung Tengah Tewas Dengan Penuh Luka, Polisi : "Bukan Bentrok Antar Warga"

Rosa Resnida menambahkan, kegiatan Jati Agung Fair 2022 juga merupakan sebuah pesan kepada dunia usaha dan masyarakat luas tentang potensi keragaman dan kualitas produk yang dihasilkan oleh masyarakat Kecamatan Jati Agung yang beragam dan berkualitas tinggi.

“Jati Agung Fair 2022 menjadi sarana masyarakat untuk memaparkan apa yang telah dicapai selama ini, khususnya UMKM yang ada. Hal ini juga selaras dengan instruksi dari pemerintah kabupaten untuk menampilkan UMKM dari 21 Desa di Kecamatan Jati Agung,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, Kecamatan Fair 2022 merupakan bagian dari rangkaian Lampung Selatan Expo 2022 yang akan berlangsung pada bulan November mendatang. Nanang menyebut, pada kegiatan ini Tim Kabupaten akan menilai produk UMKM unggulan dari masing-masing desa se-Kabupaten Lampung Selatan.

Lagi Viral :   Dikunjungi Pengurus PWI Provinsi Lampung, Nanang Ermanto Nyatakan Siap Mendukung

Lebih lanjut Nanang mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah ingin menggali potensi yang ada melalui Tim dari Kabupaten yang akan menilai bagaimana kreativitas dan inovasi desa-desa.

“Ini (potensi) yang akan kita kemas menjadi Lampung Selatan Expo. Mudah-mudahan dengan kebersamaan, persatuan dan kesatuan masyarakat, kita akan mendapatkan manfaat dari pembangunan yang kita lakukan. Siapa lagi yang membangun wilayah kalau bukan kita,” kata Nanang.

Nanang melanjutkan, kondisi perekonomian dunia termasuk Indonesia tengah menghadapi gejolak inflasi yang meningkat cukup tajam. Situasi tersebut lkata Nanang, juga akan berpengaruh terhadap perlambatan pertumbuhan ekonomi global.

Oleh karenanya melalui Jati Agung Fair 2022, Nanang berharap dapat kembali meningkatkan daya beli masyarakat desa, sehingga bisa menjadi pelopor dalam membangkitkan kondisi perekonomian masyarakat Kabupaten Lampung Selatan akibat pandemi COVID-19.

Lagi Viral :   Sertijab Komandan Yonif 10 Marinir Di Gelar Di Lapangan Mako Yonif 10 Batam

“Yang perlu diketahui, saat ini kondisi dunia terjadi inflasi yang mempengaruhi perekonomian. Saya harap, kegiatan Jati Agung Fair selama 3 hari ini mampu menjadi wahana promosi potensi UMKM dan potensi lainnya, seperti pariwisata. Tinggal bangaimana kita branding, kita kemas sehingga dapat menarik minat masyarakat,” ujar Nanang. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top