Bandar Lampung

Ngopi Bareng Management Ligat Courier, Ketua KNPI Bandar Lampung : “Ayo Dukung Hasil Karya Putra Daerah”

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Management CV Ligat Kurir Ekspres menyambangi kediaman ketua KNPI Kota Bandar Lampung, Iqbal Ardiansyah untuk berbincang santai pada Senin malam (30/01). Tujuannya adalah selain untuk bersilaturahmi juga mengenalkan aplikasi jasa Ojek Online dan antar jemput barang/makanan mereka yang bernama Ligat Courier.

Mereka yang terdiri dari, Nofrizal. SH pencetus ide berdirinya Ligat Courier, Nusirwan Adil. ST sebagai penunjang operasional, Suhaidi dan Umar Chotib sebagai prinsipal lapangan disambut hangat oleh Iqbal selaku tuan rumah. Tampak tidak ada kecanggungan, sebab memang beberapa management memang tercatat sebagai bagian dari keluarga besar KNPI kota Bandar Lampung.

“Kebetulan, beberapa dari kita (Management CV Ligat Kurir Ekspres) adalah anggota di KNPI kota Bandar Lampung. Jadi, sepertinya tidak elok jika kita tidak bersilaturahmi sekaligus mengenalkan apa itu aplikasi Ligat Courier dan meminta saran, kritik dan masukan dari ketua kami ini” Terang Nofrizal. SH.

Ketua KNPI kota Bandar Lampung, Iqbal Ardiansyah sendiri sangat mengapresiasi apa yang anggotanya lakukan. Sebab memang dimasa pandemi yang sulit ini mesti ada yang perduli pada perputaran ekonomi pelaku usaha UMKM dan pelaku usaha kecil rumahan lainnya.

“Saya sudah sering lihat Ligat Courier ini melalui sosmed – sosmed. Saya sendiri menilai sudah seharusnya terus mendukung keberadaan usaha ini karena jelas membantu pergerakan roda ekonomi para pelaku usaha kecil khususnya” Kata Iqbal dikediamannya.

Lagi Viral :   Gandeng Pemkot Bandar Lampung, PT. Pelindo II Lampung Lakukan Penghijauan

Management CV Ligat Kurir Ekspres sendiri kemudian menjelaskan secara bergantian tentang tujuan awal digerakannya usaha jasa ini, hingga kemudian akhirnya aplikasinya berhasil dibuat dan sekarang tidak hanya antar barang dan makanan saja, tapi juga memiliki fitur layanan ojek online.

“Kegiatan usaha jasa ini patut didukung, apalagi ini adalah buah karya putra daerah kota Bandar Lampung sendiri. Salah rasanya jika saya tidak mensupport mereka” Tambah Iqbal.

Namun begitu, Iqbal juga memberikan pesan agar para management tidak terlena terus menerus membantu para pengusaha kecil, sehingga kesejahteraan para driver terabaikan.

“Sebutlah Ligat Courier berniat membantu para pedagang, tapi tolong diingat juga driver adalah penunjang utama kegiatan ini. Jadi tolong jangan sampai kita malah mengabaikan mereka (driver).” Pesan Iqbal pada management Ligat Courier.

Iqbal juga mengungkapkan, kendala management yang paling utama adalah bagaimana caranya mengelola administrasi sedemikian rupa agar tidak malah menimbulkan kerugian – kerugian atau kelalaian kesejahteraan di pihak – pihak yang terlibat.

“Kan konteksnya gini, pedagang terbantu dengan biaya murah, driver juga terbantu dengan adanya upah jasa. Tapi karena mematok harga murah dan management juga ada biaya pengeluaran untuk iklan dan sebagainya, maka mesti dikelola dengan cermat hal – hal seperti itu” Papar Iqbal lagi.

Lagi Viral :   Wisuda Angkatan Pertama, 71 Wisudawan dan Wisudawati Institut Prasetiya Mandiri Siap Berbakti Untuk Negeri

Iqbal menyarankan, jika management juga memikirkan untuk membuka usaha lain yang nantinya bisa menjadi subsidi masukan bagi usaha jasa tersebut.

“Coba dipikirkan usaha lain, yang tujuannya untuk subsidi silang buat Ligat Courier. Supaya kedepan aman pengelolaan. Meskipun saya tahu, dalam perjalanannya para manegement ini sangat menikmati kebermanfaatan mereka buat masyarakat. Tapi jika bisa menjadi begitu besar kenapa enggak diseriusi” Imbuhnya.

Di akhir pesannya, Ketua KNPI Kota Bandar Lampung juga meminta agar management CV Ligat Kurir Ekspres tidak sungkan – sungkan meminta bantuan. Sebab menurutnya sudah menjadi kewajibannya untuk membantu para kadernya yang memang memiliki ide kreatif yang membangun dan bermanfaat.

“Pokoknya ngomong saja, butuh bantuan apa. Jika saya sanggup pasti langsung saya bantu. Tapi kalau saya tidak sanggup nanti kita pikirkan bareng – bareng. Itulah gunanya kita berkeluarga di KNPI ini” Tandasnya.

Nusirwan Adil. ST salah satu anggota management CV Ligat Kurir Ekspres mengatakan, saat ini sendiri mereka sudah berusaha maksimal untuk juga memikirkan kesejahteraan driver mereka. Walaupun diakui, memang tidak semua tercover karena keterbatasan biaya.

Lagi Viral :   Wisuda Angkatan Pertama, 71 Wisudawan dan Wisudawati Institut Prasetiya Mandiri Siap Berbakti Untuk Negeri

“Ya kita maskimalkan untuk kesejahteraan driver. Kita beri bonus pada mereka yang mendapat antaran terbanyak. Juga saat menjadi driver di aplikasi, kita beri bonus walau tidak besar, setidaknya mereka jalan sebanyak 10 – 15 antaran itu tidak pusing lagi memikirkan potongan saldo. Jadi di Ligat ini kita kasih modal dulu buat jalan ambil antaran” Terangnya.

Namun diakuinya, masukan yang paling menjadi perhatian mereka dari Ketua mereka, Iqbal Ardiansyah adalah harus adanya usaha lain yang diharap bisa menopang lancarnya perjalanan usaha Ligat Courier ini.

“Itu jadi catatan khusus kami, akan kami bahas nanti diwaktu yang lain. Jadi benar kata ketua (Iqbal) tadi, kami sendiri dalam prosesnya terlalu menikmati proses awal, sehingga kadang melupakan jika ada tantangan – tantangan lain yaitu kendala keuangan. Kami sendiri sangat berterimakasih atas wejangan yang sangat bermanfaat ini” Tutup Nusirwan adil.

(dit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top