Bandar Lampung

Nusirwan Adil : “Ligat Courier Berdiri Di Bandar Lampung Berdasarkan Kemanusiaan”

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Ketua Komunitas Aktivis Muda Indonesia (KAMI) Kota Bandar Lampung, Nusirwan Adil. ST menegaskan jika Ligat Courier berdiri berdasarkan rasa kemanusiaan. Unit usaha ini menurut Adil, Sapaan Akrab Nusirwan Adil adalah cerminan dari kegiatan – kegiatan kemanusiaan yang dulu dijalankan oleh komunitas yang dipimpinnya.

“Jadi dulu memang kita sering berbagi masker dan lakukan penyemprotan disinfektan. Namun karena kendala ekonomi, kegiatan tersebut lambat laun berkurang, dulu kan KAMI ini bergeraknya memang kumpulkan dana dari kantong pribadi sendiri” Cerita Adil pada beeoneinfo.com, Rabu (23/06).

Karena makin sulitnya keadaan ekonomi, Adil dan kawan – kawan mulai mencari peluang usaha yang menghasilkan agar bisa menopang secara mandiri kegiatan – kegiatan kemanusiaan mereka.

Lagi Viral :   Tunggak Pajak, Pemkot Pasang Stiker Di Reklame Toko

“Kita pernah buat tanaman sayur hidroponik, alhamdulillah berjalan namun sulit memasarkan hasilnya. Kemudian muncullah ide jasa kurir ini oleh rekan kita Nofrizal yang berprofesi pengacara, terus kita olah bareng” Lanjutnya.

“Oleh kawan kita Adhit yang profesinya wartawan dibuat sistemnya sedemikian rupa lalu kita tambahkan ide – ide lainnya. Akhirnya berjalanlah Ligat Courier ini” Imbuhnya.

“Intinya, kami buat unit usaha ini adalah jasa kurir yang bisa memberi bantuan pada UMKM, sekaligus solusi pendapatan alternatif bagi masyarakat yang menganggur” Jelas Adil.

Lagi Viral :   Tunggak Pajak, Pemkot Pasang Stiker Di Reklame Toko

Adil juga menegaskan, dalam penerimaan tim pengiriman juga masih sebatas rekomendasi kolega dan kawan – kawan dekat. Hal itu dilakukan karena Adil dan kawan – kawan ingin menciptakan rasa aman dan nyaman konsumen saat menggunakan jasa Ligat Courier.

“Anggota drivernya kita ajak gabung dari yang kenal – kenal saja sementara ini. Kita jadi tau dimana tempat tinggal mereka sehingga saat konsumen menggunakan jasa kami tidak diragukan lagi keamanan dan kenyamanan barangnya” Paparnya.

“Meskipun begitu, kedepan kita ada niat buka lowongan untuk umum. Tapi tetap dengan menggunakan penerapan aturan dan kelengkapan. Do’akan saja usaha ini maju dan segera terbit di playstore aplikasinya” Tutup Adil.

Lagi Viral :   Tunggak Pajak, Pemkot Pasang Stiker Di Reklame Toko

Saat ini Adil dan kedua rekannya sendiri menjadi admin di Ligat Courier. Tugas admin sendiri adalah menerima format orderan dan memasukannya dalam grup kurir agar dikerjakan oleh kurir yang ada.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top