Daerah

Pangkalan TNI AL Dabo Singkep Kembali Gelar Serbuan Vaksin Untuk Masyarakat

TNI Angkatan Laut (TNI AL) terus gencarkan serbuan vaksin covid-19 bagi masyarakat maritim di berbagai daerah. Untuk kali ini TNI AL menggelar kegiatan bertempat di Gedung Nasional Jln. Pahlawan Dabo Singkep Kabupaten lingga Pada Senin (02/08/12).

Serbuan Vaksin maritim kali ini di laksanakan oleh Pangkalan TNI AL Dabo Singkep untuk masyarakat pesisir yang berada di wilayah kerja Lanal Dabo Singkep.

Serbuan Vaksinasi ini dilakukkan untuk mendukung program pemerintah dalam program vaksinasi masal, Pelaksanaan vaksin ini juga menindaklanjuti perintah dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Lagi Viral :   Di Undang Warga Pengidap Kanker, Winarni Nanang Sempatkan Datang Dan Mengobrol Di Kecamatan Palas

Untuk tenaga kesehatan dan Vaksinator dalam kegiatan vaksinasi kali ini Lanal Dabo melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dan Polres Lingga yang secara keseluruhan berjumlah 25 orang.

Untuk sasaran penerima vaksin di targetkan sekitar 500 orang vaksin dengan jumlah sasaran penerima vaksin dosis 1 sekitar 400 orang dan untuk Vaksin dosis kedua sekitar 100 orang.

Tercatat penerima vaksin dosis pertama jenis Astra Zeneca dari target 400 org hanya 165 orang yang mendaftar, dengan jumlah yang tervaksin 147 orang dan menunda untuk di vaksin 18 orang, sedangkan untuk vaksin Sinovac dosis ke dua hanya 26 org yang mendaftar dan menerima vaksin.

Lagi Viral :   Peserta SKD CPNS Sebanyak 151 Orang Dinyatakan Gugur Hari Pertama

Untuk vaksin dosis pertama Lanal Dabo singkep menyediakan vaksin jenis Astra Zeneca, sedangkan untuk vaksin kedua di sediakan jenis vaksin Sinovac.

Untuk pendaftaran pelaksanaan vaksin masyarakat diminta membawa identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Kegiatan vaksinasi ini juga di tinjau langsung oleh Komandan Pangkalan Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan M. Tr. Opsla, Berserta Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, SH,SIK,M,Si.

Dalam kesempatan ini Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan M. Tr. Opsla, Mengatakan bahwa dengan dilakukannya vaksinasi ini dapat meningkatkan kekebalan imunitas, dan juga sebagai langkah untuk memutus mata rantai dalam percepatan penanganan wabah COVID-19 di wilayah Kabupaten Lingga.

Lagi Viral :   Kadisdik Lampung Selatan Keluarkan SK Penetapan Sekolah Pelaksana Uji Coba PTM

” Diharapkan dengan vaksinasi pemulihan ekonomi dapat berjalan lebih cepat, sehingga dapat meningkatkan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat, “ungkapnya.

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang di selenggarakan TNI AL berjalan dengan lancar serta memperhatikan Protokol Kesehatan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top