Daerah

Pekon Bakhu Lampung Barat Kembali salurkan Dana BLT Covid 19 Tahap Dua

Lampung Barat, beeoneinfo.com

Sebagai mestinya kita ketahui bersama penjelasan menteri Desa pembangun Daerah tertinggal dan transmigrasi bahwa pengguna anggaran dana desa (ADD) untuk penyaluran BLT-DD di atur dalam pendesaan PDTT nomor 6 tahun 2020 yang merupakan kan revisi perdesaan PDTT Nomer 11 Tahun 2019 tentang prioritas, pengguna dana desa Tahun 2020.

Anggaran dana desa (ADD) yang kedua kali ini instruksi kemendes, sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19 berbentuk harus bantuan langsung Tunai (BLT).

Seperti di pekon (Desa) Bakhu, kecamatan Batu ketulis, kabupaten Lampung Barat provinsi Lampung telah menyalurkan Bantuan BLT-DD untuk keluarga miskin (Kurang mampu) dan Terdampak pandemi Covid-19, hari ini, Jum’at(05/06/2020).

MATNUR, Selaku peratin (kepala Desa) pekon Bakhu mengatakan bahwa mulai dari yang pertama pembagian BLT-DD pemerintah pekon Bakhu telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp. 600 ribu untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam menunjang perokonomian di saat kondisi Ekonomi seperti ini.

“Alhamdulilah, bantuan Langsung Tunai BLT-DD sudah di salurkan yang kedua kali nya pada hari ini bagi warga yang berhak menerima manfaatnya dan yang Terdampak pandemik Covid-19″ ungkap Matnur selaku peratin (Kepala Desa) pekon Bakhu kepada beeoneinfo.com.

‘Ini adalah periode yang kedua kali nya BLT-DD setiap bulannya selama tiga bulan kedepan. Yaitu hingga bulan Juni 2020 mendatang dan semoga bantuan tersebut yang telah diberikan dapat dipergunakan sebagai mana semestinya dan semoga bermanfaat” Tambahnya.

Di samping itu Matnur selaku pratin pekon Bakhu selalu menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker setiap keluar rumah, jaga jarak dan selalu mencuci tangan sesuai instruksi dari bupati Lampung Barat HI.Parosil Mabsus.

Dalam penyaluran BLT-DD yang kedua kalinya, dihadiri Secara Langsung Oleh Camat Batu ketulis SUTIAN,S.pd,M.PD dan bhabinkamtibmas, Aparatur pekon, LHP beserta Anggota pendamping pekon Tim relawan Covid-19 serta Warga masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai.

(DIKA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top