Daerah

Pemkab Lampung Selatan Buka Perekrutan 220 Orang Di Posisi Satpol PP

LAMPUNG SELATAN, beeoneinfo.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Lampung Selatan membuka rekrutmen anggota baru secara umum bagi masyarakat.

Kepala Sat Pol PP Kabupaten Lampung Selatan Heri Bastian mengatakan, personil baru Pol PP yang akan diterima sebanyak 220 orang.

Rekrutmen itu kata Heri Bastian, lantaran jumlah personil Pol PP yang ada saat ini sangat minim. Sehingga, ketertiban dan ketentraman belum bisa ditegakkan secara maksimal.

“Kabupaten Lampung Selatan ini kan mempunyai wilayah yang sangat luas. Terdiri dari 17 kecamatan, dan memiliki hampir 49 tempat wisata. Sebagai pintu gerbang Pulau Sumatera, ada Pelabuhan Bakauheni. Belum lagi sebagai tempat transit penduduk dari Pulau Jawa ke Sumatera dan sebaliknya,” ujar Heri Bastian, Jumat (15/10/2021).

Menurutnya, dengan kondisi Kabupaten Lampung Selatan yang sangat kompleks tersebut, sangat memungkinkan terjadinya pelanggaran ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Sehingga dibutuhkan sumber daya manusia yang mumpuni untuk menjaga terselenggaranya ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

Hal itu kata dia, demi tercapainya Kabupaten Lampung Selatan yang aman, nyaman dan sejahtera sesuai dengan Visi Kabupaten Lampung Selatan yaitu “Terwujudnya Masyarakat Lampung Selatan yang Berintegritas, Maju dan Sejahtera dengan Semangat Gotong Royong”.

Lagi Viral :   Belasan Pejabat Eselon II dan Setingkat Eselon III Serta Puluhan Pejabat Eselon IV Di Lantik Bupati Lampung Selatan

“Sat Pol PP adalah Perangkat Daerah yang memiliki wewenang untuk memelihara ketentraman dan ketertiban umum sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Untuk menjamin tugas Sat Pol PP dalam penegakan Perda dan Perkada, penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman serta perlindungan masyarakat, maka perlu dilakukan peningkatan, baik dari sisi kelembagaan maupun sumber daya manusianya,” kata Heri Bastian.

Sementara, Kepala Bidang Sumber Daya Aparatur (SDA) Sat Pol PP Kabupaten Lampung Selatan, Jhoni Irzal menambahkan, pendaftaran Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS) khusus sebagai anggota Pol PP mulai dibuka pada 20 Oktober 2021 sampai dengan 26 Oktober 2021.

“Tempat pendaftarannya di Sekretariat Panitia Penerimaan, Bidang SDA di Kantor Sat Pol PP Kabupaten Lampung Selatan. Waktunya jam kerja, dari Senin sampai Jumat. Besok (Sabtu) kita juga tetap membuka pendaftaran,” terang Jhoni Irzal.

Lebih lanjut dia menjelaskan, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi pelamar. Antara lain, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, warga negara Republik Indonesia, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945.

Lagi Viral :   Kunjungi Lampung Selatan, Kementrian PPN Ungkap Rasa Tertarik Pada Pemaparan Bupati

Kemudian, memiliki integeritas tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum berdasarkan keputusan pengadilan dan sehat jasmani dan rohani.

Persyaratan lainnya, pelamar memiliki ijasah SLTA/sederajat, nilai ijasah rata-rata 6,00, berusia minimal 17 tahun atau telah lulus SLTA/sederajat dan maksimal 28 tahun per 31 Oktober 2021.

Lalu, memiliki tinggi badan minimal 160 cm untuk laki-laki, dan minimal 155 cm untuk perempuan. Tidak bertato dan bertindik.

“Untuk pelamar, kita utamakan masyararakat yang memiliki KTP Kabupaten Lampung Selatan. Jadi nanti saat pendaftaran, seluruh dokumen asli terkait persyaratan pendaftaran agar dibawa untuk diklarifikasi keasliannya oleh panitia,” kata Jhoni Irzal.

Dia melanjutkan, untuk proses seleksi terbagi menjadi lima tahapan. Yakni, pengumuman hasil seleksi dan pengambilan berkas atau nomor tes peserta pada 1-3 November 2021.

Selanjutnya, tes kesehatan di RSUD Bob Bazzar Lampung Selatan 8-12 November 2021, dan pengumuman hasil tes kesehatan pada tanggal 14 November 2021.

Lagi Viral :   Gandeng Pemkot Bandar Lampung, PT. Pelindo II Lampung Lakukan Penghijauan

Lalu, tes jasmani di Stadion Jati Kalianda 17-20 november 2021, dan pengumuman hasil tes jasmani pada tanggal 22 November 2021.

Kemudian, tes pengetahuan umum pada tanggal 24 November 2021 di Gedung Olahraga Way Handak (GWH) Kalianda, dan pengumuman hasil tes pengetahuan umum pada tanggal 26 November 2021 (tentatif).

Setelah berhasil melewati tahapan tersebut, selanjutnya pelamar akan mengkuti tes pantohir pada tanggal 29 November 2021 (tentatif) dan pengumuman hasil tes pantohir pada tanggal 30 November 2021(tentatif).

“Untuk tata cara, persyaratan pendaftaran, rencana jadwal serta tahapan pendaftaran selengkapnya bisa diakses di website Lampung Selatan www.lampungselatankab.go.id ,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top